TRI ADHIANTO PLT WALI KOTA BEKASI RESMIKAN DANAU KRAMBA PRETO BOJONG MENTENG

Agustus 21, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM

MInggu 21 Agustus 2022
KOTA   --   BEKASI ,-- 

Minggu (21/08) Tri Adhianto selaku PLT. Wali Kota Bekasi resmikan Wisata Danau Situ Rawa gede Kramba Preto yang terletak di Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi.Kramba Preto merupakan tempat wisata yang di Inisiasi oleh warga setempat, Bang Ujat dan kawan-kawan, sekelompok orang yang peduli akan lingkungan memanfaatkan Danau Situ rawa gede dirubah menjadi objek wisata yang elok untuk dikunjungi.Bang H. Ujat sendiri merupakan tokoh masyarakat setempat yang bertanggung jawab atas tempat wisata tersebut, sebelum diresmikannya Danau Kramba, H. Preto menyampaikan sejarah bagaimana Danau Kramba tersebut dibuat."Saya memberi nama Danau Kramba Preto ini ada sejarahnya, preto itu merupakan singkatan dari Preman Tobat (Preto), 

dulu saya preman, tapi alhamdulillah saya sudah lama bertobat, dan saya siap mengabdikan diri saya buat ngabdi sama Allah, buat cinta lingkungan buat cinta ama masyarakat," Ucap H. Ujat Inisiator kramba Preto.H. Ujat juga menyampaikan terimkasih kepada Tri Adhianto atas suport dan dukungan yang telah diberikan dalam mensukseskan kreatifitas warga masyarakat Bojong Menteng.Dalam kesempatan ini Tri Adhianto selaku Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan sangat mengapresiasi warga masyarakat Bojong Menteng khususnya bang H. Ujat dan kawan-kawan.

"Saya apresiasi betul buat warga Bojong Menteng, khususnya bang H. Ujat dan kawan-kawan yang telah sukses memanfaatkan danau yang memiliki potensi menjadi Objek wisata yang sekarang diberi nama Wisata Danau Kramba Preto yang sangat aestetik," Ucap Tri Adhianto.Tri juga berjanji akan memberikan bantuan berupa tanaman pohon sukun untuk penghijauan lingkungan, dan memperbaiki akses masuk ke objek wisata yang tampak terlihat kumuh dan rusak."Nanti saya akan menugaskan Disparbud dan DBMSDA untuk bersinergi melakukan penghijauan dan perbaikan akses masuk yang tampak kumuh dan rusak beserta drainasenya, agar warga lokal dan warga luar Kota Bekasi yang hendak berkunjung merasa nyaman dari segi tempat, pelayanan dan akses masuk ke Danau kramba Preto," Ucap Tri Adgianto.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan batu prasasti sebagai tanda telah diresmikannya objek wisata danau kramba preto Bojong menteng Kecamatan Rawalumbu.


(wan)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar