Plt Ketua TP PKK Beri Pesan Di Seminar Parenting Edukasi Pra Nikah

SIMAK BERITA NEWS  .  COM

Senin 29 Agustus 2022 ,--
KOTA    --   BEKASI  ,-- 

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto buka seminar parenting ‘Edukasi Pra Nikah dan Pasca Nikah’ yang diadakan DKM Al Fatah bertempat di Unisma Bekasi, Bekasi Timur.

Dalam sambutannya Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan pembekalan pranikah dan pasca nikah tidak sekedar formalitas sebagai upaya mengurangi angka perceraian, menurut Wiwiek pembekalan pra nikah "Pembekalan tersebut sangatlah penting untuk menyiapkan mental calon pengantin agar bisa menjalani kehidupan berkeluarga dengan bahagia, menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warrahmah," kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto Lanjut Wiwiek menyampaikan, berumah tangga bukan hal sepele karena dibutuhkan mental yang kuat dalam menjalaninya dan melalui pembekalan pranikah dan pasca nikah dapat 

diketahui apakah calon pengantin sudah memahami psikologis masing-masing sehingga lebih siap dalam menciptakan ketahanan keluarga yang kuat.“Pernikahan itu tidak ada sekolahnya, namun proses pendewasaanlah yang membuat kita bisa dan paham dengan ritme pernikahan.

 Pernikahan juga sebagai bentuk perjalanan panjang untuk menuju Rabb-Nya. Dengan kegiatan Webinar ini, maka kita harus siap untuk bisa menerapkan ilmunya untuk menjaga ketahanan dalam keluarga. Semoga kita menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,” ucap Wiwiek Hargono Tri Adhianto Seminar diadakan secara tatap muka dan melalui daring. 

Hadir pada kegiatan tersebut Rektor unisma DR Hermanto dan jajaran, pembicara DR Aisyah Dahlan, Ketua DKM Al Fatah UNISMA DR Yayat.


(EZ)(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--


Posting Komentar

0 Komentar