Dalam Rangka CFD ( Car Free Day ) 400 ( Capaska )Calon Pengibar Bendera Pusaka dan 5 Wilayah di kota DKI + Kepulauan Seribu berkumpul

Juni 26, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Minggu 26 Juni 2022,-
DKI   --  JAKARTA ,-- 

Ada  400 Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaska)  Tahun 2022 dari berbagai wilayah Kota administratif  Jakarta Pusat, Jakrta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu berkumpul dan bertemu  di Lokasi Car Free Day (CFD) di Jakarta untuk menggelar latihan gabungan (Latgab) pada Minggu, 26 Juni 2022.

Saat diJumpai  awak media di lokasi CFD, Ketua PPI DKI Jakarta, Nizar Siradjuddin, menyampaikan, “Hari ini kita berkumpul, berbaur tidak ada pengkotak-kotakan, mana DKI Jakarta, mana pusat, selatan dan lain-lain dan saya mempunyai kesepakatan bersama ketua-ketua wilayah-wilayah yang ada di DKI Jakarta bersepakat untuk selalu bersama-sama atas nama DKI Jakarta dan yang lebih utama lagi kegiatan latgab ini kita lakukan dengan semangat kebersamaan,” ujar Bang Nizar 

sapaan akrabnya dikalangan awak media.
Bang Nizar menambahkan, Capaska 2022 seluruh DKI Jakarta dari tingkat Provinsi dan Kab/Kota memantapkan persiapan pengibaran dengan latihan bersama sebagai satu gerak langkah dan nafas mewakili simbol generasi penerus di Jakarta.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPIJP), Wan M Guntar, menyampaikan, “Saat sebelum pandemi, Latgab Capaska merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya dan pada kegiatan kali ini menjadi momen kebersamaan para Capaska Se-DKI Jakarta untuk saling mengenal sebelum mereka menjalankan penugasan masing-masing di wikayahnya,” kata Bang Guntar sapaan akrabnya dikalangan awak media.

“Sudah 2 tahun, Latgab Capaska absen diadakan dan tahun ini jadi momen kebersamaan yang baik buat semua Capaska Se-DKI Jakarta dan kami para ketua-ketua juga sepakat, untuk selalu berkolaborasi dalam kegiatan PPI dan satu komandan dibawah arahan Ketua Provinsi DKI Jakarta,”Pungkas Bang Guntar.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, 1.Ketua PPI Kota Jakarta Pusat Wan M Guntar, 
2. PPI Kota Jakarta Barat Chandra Indra, 
3.Ketua PPI Kota Jakarta Timur Andrian Damiarsyah, 
4.Ketua PPI Kota Jakarta Selatan Amril Billahmar, 
5.Ketua PPI Kota Jakarta Utara Niko Firdaus 
6.Ketua PPI Kabupaten Kep. Seribu Khaidir dan sejumlah pengurus dan anggota PPI Provinsi DKI Jakarta serta anggota PPI wilayah administrasi dan Kabupaten yang ada di Provinsi DKI Jakarta.


(Renny Veneno)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar