Partsipasi Aparatur Pemerintah Kota Bekasi dalam Giat Donor Darah

Maret 11, 2022
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Jumat 11 Maret 2022,-
KOTA - BEKASI ,-

Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-25 Tahun, Pemerintah Kota Bekasi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bekasi, melakukan kegiatan Donor Darah yang diperuntukan untuk seluruh ASN dan NON – ASN pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang bertempat di Balai Patriot, Jumat, (11/03/2022).

 Palang Merah Indonesia Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan donor darah yang diperuntukan untuk seluruh ASN dan NON – ASN. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Palang Merah Indonesia Nomor : 087/02.03.21/UTD/TU/II.2022,

 Perihal Pemohonan Partisipasi OPD dan Instasi pada Kegiatan Donor Darah HUT Kota Bekasi ke-25 Tahun 2022. Kegiatan donor darah di Lingkungan  Pemerintah Kota Bekasi, dilaksanakan selama satu hari, yaitu, pada hari Jumat, 11 Maret 2022 yang berlangsung dari pukul 08.00—13.00 WIB.

 Menurut dr. Sarah selaku Koordinator Pelaksanaan Donor Darah untuk Aparatur Pemkot Bekasi manargetkan kegiatan sebanyak 100—150 kantong darah.

 PKami menargetkan untuk bisa mendapatkan 100 sampai dengan 150 kantong darah dalam kegiatan hari ini, tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk melaksankan kegiatan donor darah, yakni persyaratan administartif seperti menyerahkan fotokopi KTP dan mengisi formulir pendaftaran.

 Adapun persyaratan lain yang harus dilakukan oleh peserta donor darah adalah mengonsumsi makan 3 jam sebelum kegiatan donor darah, istirahat yang cukup minimal 5 jam, tidak mengonsumi obat-obat dalam 3 hari ke belakang kecuali vitamin, dan sudah jeda selama 2 minggu apabila telah melaksanakan vaksinasi booster,” ucapnya.

PSelain itu, dr. Sarah pun juga menambahkan, “dengan diadakannya kegiatan donor darah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Palang Merah Indonesia Kota Bekasi, berharap tingkat inisiatif para ASN dan NON – ASN dalam donor darah meningkat, begitu pula dengan insiatif masyarakat Kota Bekasi. 

Hasil dari kegiatan donor darah, akan ditampung oleh pihak Palang Merah Kota Bekasi dalam menjaga ketersediaan darah yang akan disalurkan kepada pihak rumah sakit yang mengalami kekosongan stok darah,” tambahnya.Amran, salah satu pendonor darah mengaku bahwa Ia sangat senang dengan kegiatan donor darah ini.

 “Donor darah merupakan hal yang saya sering lakukan, dan saya senang, bersyukur masih bisa berbagi sesama. Semoga darah yang kami donorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.


(PUT/NDOET)(RENI VNN )


Adv / Humas Kota Bekasi ,-



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar