DPRD KOTA PEKALONGAN SHARING INOVASI PELAYANAN PERPUSTAKAAN

Maret 23, 2022
SIMAK BERITA NEWS  . COM 

Rabu 23 Maret 2022,- 
KOTA - BEKASI ,- 

Komisi A DPRD Kota Pekalongan mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait Inovasi Layanan Perpustakaan di Pressroom Humas, Rabu (23-03-2022). 

Pemimpin rombongan sekaligus Wakil Ketua DPRD Pekalongan, Edy Supriyanto pada sambutannya berterima kasih atas penerimaannya di Kota Bekasi. " Terima kasih atas penerimaannya di Kota Bekasi berkaitan dengan maksud dan tujuannya Ada beberapa hal perlu dipelajari dari Kota Bekasi terkait inovasi pelayanan perpustakaan "Menurutnya, 
Pelayanan Perpustakaan di Kota Bekasi lebih baik dari Pekalongan, meskipun begitu Kota pekalongan masuk dalam 5 nasional terbaik se-Indonesia namun sayangnya pelayanan perpustakaan belum bisa maksimal. 

Turut hadir juga pada rombongan, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Pekalongan, Muhammad Sahlan dan Ketua Komisi A Kota Pekalongan, Gumelar beserta anggota komisi A Lainnya. Edy kemudian menanyakan seperti apa kebijakan dan regulasi yang sudah digunakan di Kota Bekasi terkait Standar Pelayanan Perpustakaan. 

Apakah dalam meningkatkan minat baca kota Bekasi dan seperti apa aja kebijakan dan regulasi seperti apa standar pelayanan ? " Bergantian memberikan sambutan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kota Bekasi Alexander Zulkarnain didampingi jajarannya. "

Berkaitan dengan tujuan, sesuai dengan standar pelayanan nasional, minimal harus ada 15 persen dari penduduk yg tinggal di Kota Bekasi  berkunjung ke perpustakaan maupun tempat bacaan yg telah disediakan "Menurut beliau, 

Visi misi Kota Bekasi adalah cerdas kreatif maju sejahtera dan ihsan, dan DISARPUSDA memiliki peran besar dalam rangka mencerdaskan masyarakat dengan literasi membaca dan menulis. 

Target kita tahun ini mencapai 65 % di RPJMD, cukup tinggi memang namun bukanlah hal yg mustahil karena dengan meningkatkan pelayanan di perpustakaan seperti membuat tempat yang nyaman untuk berdiskusi, berkumpul, dan bertukar pikiran, masyarakat akan datang dengan sendirinya "Sekedar informasi, perpustakaan Kecil sudah pernah dibuat di setiap kelurahan dan kecamatan namun perlu selain dana untuk dilakukannya revitalisasi baik dari sarana maupun prasarana hingga koleksi buku. 

Beliau menambahkan pihaknya sedang mengembangkan 2 aplikasi seperti Aplikasi pelayanan peminjaman buku dan aplikasi koleksi buku digital. 

Nantinya masyarakat bisa meminjam dari rumah dan diantarkan lagsung oleh transportasi online tidak perlu datangg ke perpustakaan dan untuk aplikasi koleksi buku digital rencananya tahun 2023 nanti akan terintegrasi dengan perpustakaan digital di sekolah hingga perguruan tinggi "Beliau berharap agar masyarakat tidak melupakan pentingnya menerapkan budaya membaca dan menulis dari kecil.

 Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi Dengan DPRD Kota Pekalongan. 


(Dro)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,-


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar