Lanal Bandung Terima Wasrik Inspektorat Koarmada I

November 08, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 

Senin 08 November 2021,-  BANDUNG - JABAR 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung menerima Tim Wasrik Itkoarmada I. Tim yang berjumlah 5 orang dipimpin langsung oleh Irkoarmada I Laksma TNI F. Sugeng R, S.A.P., M.Tr (Han) CFrA.,  diterima oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Senin (8/11/2021).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan Wasrik, Danlanal Bandung  mengucapkan selamat datang kepada Ir Koarmada I beserta rombongan Tim Wasrik It Koarmada I  yang merupakan suatu kehormatan bagi Lanal Bandung yang telah diberi kesempatan untuk mendapatkan kunjungan Ir Koarmada I beserta Tim Wasrik. Seperti telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dilingkungan TNI AL merupakan bagian dari fungsi pengendalian dan sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan TNI AL.Kegiatan wasrik ini juga merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya pinerja yang kurang efesien. 

Fungsi wasrik dalam suatu organisasi yang maju dan modern, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena fungsi Wasrik menjadi suatu bagian integral dari sebuah system manajemen, atau lebih tegas dapat dikatakan bahwa fungsi Wasrik memiliki peran yang sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan serta keberhasilan suatu organisasi, sehingga tanpa diterapkan mekanisme Wasrik yang efektif, maka kecenderungan terjadinya penyimpangan akan sulit dihindari dan sulit dideteksi secara dini, terutama dalam upaya efesiensi waktu.Sementara itu, Itkoarmada I Laksma TNI F. Sugeng R, S.A.P., M.Tr (Han) CFrA., selaku Pengendali Teknis menyampaikan ucapan terima kasih atas sambuntannya yang sangat luarbiasa ini. Audit dan pendampingan yang dilaksanakan saat ini untuk keberlangsungan kinerja TNI AL serta melihat sejauhmana kegiatan kedepan. 

Makna dari Tim Wasrik juga untuk membantu satker sehingga pada pelaksanaan audit membutuhkan keterbukaan untuk mendapatkan perbaikan dan bukan merupakan temuan bila ada kesalahan. Audit yang dilaksanakan tidak hanya barang dan jasa tetapi kegiatan yang lain yang sudah berjalan dan yang direncanakan untuk mencapai ZI ke WBK dan kegiatan yang lebih pokok agar dilaksanakan dalam melayani kegiatan OMSP seperti halnya pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid 19. Selain itu, sejauh mana Tupoksi Lanal Bandung dan sebagai dasar Evaluasi kedepan dan program kerja bisa terlaksana dengan baik. Hadir pada acara tersebut Ketua Tim, Parik Logistik dan Keuangan, Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, S.H., Parik Khusus serta Para Perwira Staf dan Tim Wasrik.

(Pen Lanal Bandung)

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar