TNI AL Lantamal X Laksanakan Vaksinasi Siswa Kesehatan Jayapura Sebelum Melaksanakan OJT di RS. Dr. Soedibjo Sardadi

Oktober 19, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM 


Selasa 19 Oktober 2021,- 
JAYA - PURA .- 

RSAL dr. Soedibjo Sardadi sebagai sarana fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Lantamal X Jayapura secara terus menerus dan tanpa henti memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura setiap hari.Salah satunya yang saat ini tengah gencar dilakukan ialah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Virus Covid-19 dan sesuai dengan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSAL dr. Soedibjo Sardadi juga memberikan kesempatan bagi para siswa/siswi dan mahasiswa/i khususnya jurusan kesehatan untuk menimba ilmu khususnya di bidang kesehatan dengan melaksanakan praktek lapangan ditempat tersebut.Jufri Sibetai, 17 tahun, salah satu siswa SMA Kesehatan di Jayapura ini yang ingin melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL). 

Dia memilih RSAL dr. Soedibjo Sardadi untuk menjadi tempat praktek lapangan karena menurutnya rumah sakit yang dimiliki Lantamal X ini memiliki peralatan kesehatan yang cukup lengkap."Saya ingin melaksanakan PKL di rumah sakit Angkatan Laut karena disini peralatan kesehatannya lengkap jadi saya bisa mendapatkan ilmu tambahan dan menambah keterampilan bagi saya dibidang pelayanan kesehatan," ucap Jufri.

Namun salah satu persyaratan agar bisa melaksanakan PKL ditempat itu ialah harus sudah melaksanakan vaksin. Untuk itu, pagi ini Selasa (19/10/21) murid kelas XII SMA Kesehatan Jayapura ini melaksanakan vaksinasi di RSAL dr. Soedibjo Sardadi."Tadi saya waktu saya sampaikan maksud dan tujuan saya kepada ibu dirumah sakit, dia bilang saya harus divaksin dulu sebelum praktek, makanya tadi saya langsung ikut antrean orang-orang yang mau vaksin supaya saya juga divaksin." 

Terangnya.Lantamal X akan terus dan semakin gencar untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan di Kota Jayapura.

(Dispen Lantamal X Jayapura)

( GEOFFREY .M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar