Satgas Pamor Sukseskan Vaksinasi Keliling

Oktober 01, 2021
SIMAK BERITA NEWS.COM

Jumat 01 Oktober.2021,-
 KOTA-BEKASI - 

Satuan Tugas Pantau Monitoring (Satgas Pamor) terjun langsung membantu sukseskan kegiatan vaksinasi door to door atau vaksinasi keliling yang diadakan serentak di seluruh wilayah Kota Bekasi.Warga Kota Bekasi yang belum sempat vaksinasi bisa mendapatkan layanan vaksin dilingkungan sekitar rumahnya, vaksinasi door to door atau vaksinasi keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi bertujuan untuk memudahkan warga yang memiliki kesibukan dan tidak sempat melakukan vaksinasi. 

Selain itu vaksin keliling ini digelar untuk menjangkau warga hingga ke pelosok.
Sebelumnya para Satgas Pamor telah mendapatkan arahan dari Wali Kota Bekasi terkait fungsi dan tugas Satgas Pamor untuk dapat memegang penuh tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayan bagi masyarakat, 

terlebih saat ini pelayanan kesehatan bagi masyararakat sangat dikedepankan dalam masa pandemi.“ Satgas Pamor dapat memegang penuh pekerjaan dan tanggung jawab kepada masyarakat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Terlebih saat ini masyarakat sangat membutuhkan Vaksinasi untuk kesehatan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, tugas ini harus benar-benar di emban dengan sebaik-baiknya supaya masyarakat dapat merasakan hadirnya pemerintah pada situasi seperti sekarang ini,” 

Ucap Wali Kota Bekasi saat apel arahan satgas pamor pekan laluSatgas Pamor, lanjutnya harus dapat memetakan wilayahnya, dan mendata warga yang belum mendapatkan layanan vaksinasi.“ Satgas Pamor menjadi ujung tombak dalam situasi saat ini. 

Harus paham, dapat mengetahui kebutuhan yang ada diwilayahnya, mendata warga yang ada diwilayah RW yang belum mendapatkan layanan vaksin pemetaan serta memahami tupoksi. 

Menyiapkan data perwilayah dan melaporkan setiap tugas yang telah dilakukan hingga tuntas,”jelas Wali Kota.Satgas Pamor pada tingkat RW dapat melakukan kerja tersistem dan bersinergi dengan para Ketua RW, Tokoh Masyarakat diwilayahnya guna mencapai herd imunnity.

Vaksinasi keliling yang diselenggarakan oleh pemerintah berhasil mendapat respon yang baik dari masyarakat, tentunya dengan vaksinasi keliling warga dapat terlayani langsung dan warga tidak perlu repot mengantri.Seperti Diding warga di RT 002/006 Jati Cempaka merasa sangat senang serta sangat mengapresiasi sistem vaksinasi keliling.“

Kami warga dapat info dari petugas kelurahan yang di RW (pamor) hari ini ada petugas vaksinasi keliling. Senang sekali,  Sangat bagus, seperti saya sangat terbantu dan dimudahkan untuk vaksin karena jika harus datang saya harus antri dan tempatnya lumayan jauh. 

Pensiunan seperti saya yang sudah sepuh ini merasa sangat dilayani dengan baik oleh petugas, bagus sekali dan ini harus dilanjutkan, terimakasih kepada pemerintah Kota Bekasi,” ucap Diding.


 (EZ/ GEOFFREY .M ).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar