TINGKATKAN MUTU PRODUK UMKM DINAS KOPERASI DAN UMKM KOTA BEKASI GELAR PELATIHAN

September 09, 2020
*SIMAK BERITA NEWS .COM*


*TINGKATKAN MUTU PRODUK UMKM DINAS KOPERASI DAN UMKM KOTA BEKASI GELAR PELATIHAN*

Rabu. 9. September 2020
KOTABEKASI - 

Puluhan pelaku usaha Kota Bekasi mengikuti pelatihan pengawetan mutu dan awetan produk yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Rabu (9/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pemasaran pelaku usaha kecil menengah.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, H. Abdillah.

Dalam sambutannya H. Abdillah mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk peningkatan mutu dari produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha, bukan hanya sekedar bagus pada tampilan (kemasan) namun produk harus diimbangi dengan mutu baik, higenis dan bisa bertahan serta berkesan eksklusif guna peningkatan harga jual. Juga terkait legalitas dan perizinan yang masih terkendala, khususnya izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), disini bisa ditanyakan dan semua akan dijelaskan," jelas Abdillah.
Dalam pelatihan ini, hadir juga TWUP4 Ikhsan N Kuncoro dan Benny Tunggul yang mengatakan Pelatihan Pengolahan dan Pengawetan Pangan dapat memberikan pencerahan terkait masalah yang dialami pelaku usaha kreatif.

Kegiatan diikuti oleh 150 para pelaku usaha kecil menengah binaan Diskop UMKM Kota Bekasi.

Pada acara tersebut, sejumlah masalah yang dialami pelaku usaha kecil menengah diinventarisasi, diantaranya masalah batas waktu konsumsi produk alias kedaluarsa (expired). Hal itu dibutuhkan karena jumlah pesanan produk pelaku usaha terus mengalami peningkatan. Bukan hanya di Kota Bekasi tapi juga di kota-kota lain di Indonesia bahkan di luar negeri. 

(  GEOFFREY .  M.  )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar