Masyarakat Bekasi meriahkan CFD 5 Juli 2020

Juli 05, 2020
Simakberimanews.com

*Masyarakat Bekasi meriahkan CFD 5 Juli 2020*

 kota Bekasi,
Sebelum pelaksanaan Car Free Day dimulai ,sebelum nya adakan apel pagi dihalaman Pemkot Bekasi dimulai  jam 05.00 wib, 
Pemkot dan jajaran Polresta Bekasi dan kodim 0507 Bekasi.

 Sangat kecil sekali, warga Kota Bekasi yang tidak tahu atau tidak paham mengenakan masker. Berkat kerja keras petugas, warga sudah mematuhinya. Saat proses perjalanan car free day dibuka, kami tidak mengalami kesulitan mengimbau warga mengenakan masker,” Rahmat Effendi menambahkan.

Terdata, pagi ini warga Kota Bekasi yang ikut menyemarakkan CFD sekitar 2.000 orang. “Kapasitas warga yang ikuti car free day pagi ini mencapai 50 persen dari kapasitas sebelum adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Pemkot Bekasi masih memberikan toleransi kepada anak-anak-anak masuk ke area CFD, asalkan mengenakan masker masih diperbolehkan. “Yang tidak boleh masuk itu yang masih balita, masih sangat rentan. Semua ini masih kita evaluasi terus bersama Kapolres, Dandim, dua pekan ke depan,” katanya.

Sementara itu, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 858 personel gabungan dari Kepolisian, TNI serta Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

“Para petugas di lapangan tak henti-hentinya mengimbau kepada warga untuk menjaga jarak aman, tetap mengenakan masker selama di area car free day,” ujar Wijonarko.

Personel tersebut disebar 41 titik penjagaan, yakni 15 titik di antaranya dilakukan pengalihan arus kendaraan, 14 titik dilakukan putar balik kendaraan dan 12 titik pemeriksaan warga yang memasuki area CFD sudah mematuhi protokol kesehatan, termasuk pengecekan suhu tubuh bagi warga yang hendak masuk area CFD. 

( Zulfan Flora )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar