Kadis Dinkes gercep pasca insiden kebakaran puskemas pasar baru kec tabir

Juni 14, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Jumat 14 Juni 2024,--
Merangin   --   Jambi,--

Bangko , Pasca insiden yang melanda Kebakaran Puskesmas Pasar Baru Kecamatan Tabir menyisakan puing puing sisa kebakaran beberapa waktu lalu,dimana  Puskesmas tersebut merupakan salah satu nya yang ada di pasar baru diresmikan tahun 2014 lalu itu terbakar diduga kuat ada nya aliran listrik kosleting   Selain itu api begitu cepat menyambar  hampir api tidak  habis melalap bangunan puskesmas pasar baru sebagian saja setelah mendapat pertolongan mobil  pemadam kebakaran cepat tiba dilokasi api pun  dapat segera di padam kan oleh petugas berjibaku bersama tim petugas lain nya.


Maka dari lanjut menurut Pantauan awak media terlihat  Puskesmas Pasar Baru cukup parah terutama pada bagian atap bangunan terbakar pasca kejadian.


Hal lain nya puskesmas pasar baru tersebut  dimana ada 14 ruangan yang terparah atau rusak , ada 9 Ruangan mengalami kerusakan parah. 


Terkait hal itu, Dinas Kesehatan kab Merangin langsung turun gerak cepat ke puskesmas setempat dan esoknya langsung menurunkan tim perencanaan agar dapat menghitung berapa  kerugian akibat  kebakaran dan mengusulkan anggaran ke pemerintah dan DPRD Merangin untuk di tindak lanjuti  perbaikan kedepan  Puskesmas tersebut ditahun ini mengingat pelayanan kesehatan jangan sampai terganggu lah.

Tentu dalam hal ini kadis Dinkes kab Merangin drg.Sony Propesma,M.PH gerak cepat turun bersama tim untuk percepatan pemulihan bangunan puskesmas pasar baru kec tabir tersebut"Sudah kita usulkan langsung dengan pihak DPRD Merangin. 


Dan langsung ditangani oleh ketua komisi III As'ari Elwakas (Puk). 


Mudah mudahan segara cepat tertangani dalam tahun ini Insyallah karena ini menyangkut pelayanan masyarakat karena apa jangan sampai terganggu ketika masyarakat mau berobat nanti nya  saat di temui di ruang kerja nya Jumat 14/06/2024.


Lebih lanjut di tanya soal dana atau anggaran untuk perbaikan  drg.Sony Propesma,M.PH ia menjelaskan Sekitar Rp.329 Juta dana yang kita usulkan dalam APBD Perubahan tahun ini, mudah mudahan  terealisasi dan segera dilakukan perbaikan.


Lebih lanjut drg.Sony Propesma,M.PH Menerangkan  Karena puskesmas tersebut satu satunya yang berada di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tabir Karena ini menyangkut  pelayanan masyarakat, kami berharap apa yang kami usulkan diakomodir lah serta di perhatikan serius oleh  pemerintah dan DPRD Merangin,"harapnya. 


( Yendri ) Red : GM,. SBN.



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar