Prajurit Kodim 0420/Sarko Laksanakan Garjas Periodik I Tahun 2024

Mei 21, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Rabu 21 Mei 2024,--
Mersngin  -  Jambi,-

Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 0420/Sarko melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I tahun 2024 di Stadion Koni Masurai yang bertempat di Desa Langling Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin. Selasa (21/05/2024).

Garjas Periodik ini merupakan program rutin bertujuan untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokoknya berjalan dengan lancar dan maksimal.

Tes Garjas Periodik merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Prajurit TNI yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun, dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit dan sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik para Personel TNI. 

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di track lari lapangan Koni Masurai, Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run. Sebelum pelaksanaan para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek tensi oleh tim kesehatan dan pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos mengatakan, "kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan, membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel dalam rangka menunjang  pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Laksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan serius, dengan mengutamakan faktor keamanan", pungkasnya.

 (mcdim0420sarko).


( Yendri ) Red : GM,.SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar