Kegiatan Sosialisasi PETI Bersama Dengan Aparat penegak hukum Kecamatan Dan Polsek

Mei 07, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Selasa 07 Mei 2024,--
Merangin  --  Jambi,--

Untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari pertambangan emas tanpa ijin (PETI), Babinsa 420-08/Tabir, Camat, Kapolsek, Kades, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang larangan melakukan kegiatan pertambangan emas tanpa ijin (Peti) di desa Kandang Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin, Selasa (07/05/2024).

Dimana negara sudah mengatur larangan aktifitas PETI tertuang dalam UU RI No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Karya tentang perubahan atas UU RI No. 3 tahun 2020 tentang perubahan atas UU RI No. 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Harapan Pak Camat kepada warga masyarakat desa Kandang untuk tidak melakukan kegiatan tambang Ilegal,yang Mengakibatkan air sungai Keruh sehingga tidak dapat di gunakan Warga desa tersebut, kegiatan PETI juga berdampak merusak ekosistem dan lingkungan yang berakibat meluasnya sungai dan pendangkalan dasar sungai yang akan berakibat banjir, kegiatan PETI ini juga bisa di kenakan sanksi hukum kepada Masyarakat yang tidak taat peraturan.

( Yendri ) Red : GM,.SBN.


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar