Buka Bimtek Disdukcapil, Berikut Beberapa Poin Penting dari Pj. Wali Kota Bekasi

Mei 18, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 18 Mei 2024,--
Kabupaten -- Bogor,-- 

Bertempat di Hotel Grand Mulya Bogor, Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad berkesempatan menjadi narasumber (_keynote speaker_) di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi Tahun Anggaran 2024, Jumat kemarin (17/05).

Adapun yang menjadi peserta pada Bimtek tersebut merupakan seluruh operator penyelia pada Disdukcapil yang bertugas mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat Kota.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan Kepala Dinas Catatan Sipil atas tujuan diselenggarakan bimtek tersebut, yakni sebagai upaya meningkatkan kapasitas SDM Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil, Taufiq Rachmat Hidayat menyampaikan pokok pembahasan materi, yakni berkenaan dengan _upgrading system_ SIAK dan pembaharuan serta pengamanan sistim keamanan aplikasi E-Open.Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengapresiasi atas terselenggaranya Bimtek hari ini. 

Beliau menyampaikan, "Operator penyelia merupakan ujung tombak vital dalam segi hal pelayanan Administrasi Kependudukan, oleh karena itu penugasan pada posisi tersebut harus diisi oleh para personil yang memiliki kualitas terbaik dan mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta paham akan Standar Operasional pelaksanaanya," Tegas Gani.

Selain itu Gani Muhamad juga menyampaikan, "Saya tidak akan banyak bicara terkait teknis disini, karena saya yakin Bapak/Ibu semua lebih paham dan agar terus, tapi saya tekankan bahwa _support system_ untuk memaksimalkan kinerja kita adalah bagaimana _maintain_ kecerdasan emosional didiri kita, karena itu berpengaruh terhadap kecerdasan intelektual kita," tutup Pj. Wali Kota Bekasi.


( Wan )(GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar