Waduh! Diduga Bansos Tidak Tepat Sasaran, Warga Rantau Alai Geruduk Kantor Desa

April 05, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 06 April 2024,--
Merangin   --   Jambi,--

Akibat Bantuan Sosial (Bansos) diduga tidak tepat sasaran, warga Desa Rantau Alai Kecamatan Batang Masumai menggeruduk kantor desa setempat, Jum'at (05/04/2024).


Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari pemerintah tersebut diduga tepat sasaran sehingga memicu protes dari beberapa warga desa. 


Dikutip dari hebohnya video yang beredar dimedia sosial, hal ini diduga karena Bansos yang dibagikan oleh pemerintah desa Rantau Alai di protes ibu-ibu karena mereka menganggap pembagian yang dilakukan pemerintah desa tidak sesuai dengan daftar penerima bantuan yang tercatat. 


Warga yang mengetahui bahwa namanya ada dalam daftar sebagai penerima Bansos tersebut langsung beramai – ramai mendatangi Kantor Desa dengan harapan mendapatkan bantuan beras. 


namun harapan warga pun sia-sia dan adu mulutpun tak terelakkan. 


Keributan pun kian terjadi tudingan pembagian bansos tidak tepat sasaran tersebut di bantah oleh salah satu pria yang berada di depan pintu Kantor Desa. "Tidak ada nama kalian di dalam pembagian beras Bansos ini, kami hanya membagikan bantuan kepada orang yang belum pernah di bantu, jika ibu-ibu merasa telah mendapatkan bantuan lain maka bantuan bansos ini kita bagikan pula pada yang belum mendapatkan sama sekali", jelas pria itu.


Sementara itu, Sekretaris Desa Rantau Alai dalam keterangannya di media sosial memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut. 


Ia menjelaskan, tentang adanya perubahan penerima, di karenakan para penerima banyak yang dari anggota PKH. "Nah, maka dari pada itu kami selaku pemdes membuat kebijakan merubah penerima tersebut kepada masyarakat yang tidak dapat bantuan sama sekali. 


Lagian kami pemdes Rantau Alai berani merubah nya di karna kan sudah ada dasar dan sudah konsultasi ke pihak pos dan dinas sosial. 


Jadi semua itu yg di posting oleh akun tersebut tidak lah benar,"tutupnya.

( Muh yaz )( Red : GM ,SBN )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar