Kodim 0420/Sarko Melaksanakan Apel Siaga Bencana Dilanjutkan Dengan Latihan Bersama BPBD dan Damkar

April 27, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .   COM,--

Sabtu 27 April 2024,--
Merangin  -  Jambi,--

Kodim 0420/Sarko melaksanakan apel siaga tanggap Bencana yang dilaksanakan di lapangan Makodim 0420/Sarko, Jum'at Kemarin. (26/04/2024).

Kodim juga melaksanakan latihan bersama BPBD dan Damkar yang di laksanakan dengan penuh semangat. Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Daerah Kabupaten Merangin diprediksi berpotensi dilanda fenomena cuaca ekstrim hingga sepekan ke depan. 

Cuaca ekstrim ini dipicu oleh kondisi atmosfer yang saat ini hingga berapa hari ke depan.Menyikapi fenomena tesebut, maka antisipasi dan mitigasi bencana harus dipersiapkan dengan melibatkan berbagai pihak. Hakekat dari tujuan penanggulangan bencana adalah untuk mengurangi resiko dan menekan dampak bencana terhadap masyarakat. 


Oleh karena itu segala aspek maupun proses yang terkait dengan upaya-upaya penanggulangan bencana bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka segala upaya penanggulangan bencana harus dilaksanakan secara terencana, terpadu, terkoordinasi dan menyeluruh.


Kapasitas ini dapat berbentuk banyak hal, seperti cara tepat evakuasi, kemampuan untuk berenang dan melindungi diri. Berikutnya, keluarga dapat menggagas solusi ketika terjadi bencana, misalnya penentuan titik kumpul keluarga, memiliki nomor telepon lembaga untuk dukungan darurat, hingga penyiapan peralatan siaga bencana.

 ( Yendri ) Red : GM ,. SBN.



Sumber Mcdim0420sarko


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar