Siswa Kelas 5 Sekolah Victory Plus Melakukan Aksi Sosial terhadap Warga di Lingkungan Sekitar

Maret 05, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Rabu 06 Maret 2024,--
KOTA    --     BEKASI,--

Sekolah Victory plus Kota Bekasi melakukan program dalam pembelajarannya  dengan melakukan penggalangan dana mulai tanggal 4-15 maret 2024 kegiatan tersebut dilakukan oleh siswa kelas 5 SD. "Sebelum melakukan program tersebut, siswa dibimbing oleh guru mereka terlebih dahulu melakukan kunjungan ke kampung Rawaroko, setelah melakukan kunjungan tersebut mereka memiliki inisiatif untuk berbagi dengan komunitas di kampung Rawaroko tersebut. 

Mereka melakukan wawancara dengan tokoh masyarakat untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga Kampung Rawaroko. Sehubungan dengan kenaikan harga sembako  saat ini siswa berinisiatif  untuk memberikan sembako kepada yang  membutuhkan. 

Dari situ siswa melakukan penggalangan dana dengan cara berjualan di lingkungan sekolah. Keuntungan dari penjualan tersebut akan disumbangkan. 

Barang yang dijual adalah makanan sehat, snackdengan packaging lucu, alat tulis dan aksesoris  lainnya. Dari program tersebut siswa berkreativitas dari mulai menentukan barang yang dijual, harga dan juga bagaimana cara mempromosikannya.


Tujuan dari program ini bukan hanya untuk pembagian sembako, tetapi juga meningkatkan kepedulian dan keterlibatan siswa dalam komunitas. Pemerintah Kota Bekasi mendukung program yang dilakukan oleh Sekolah Victory Plus tersebut, selain melatih anak - anak untuk peduli terhadap sesama tetapi juga melatih jiwa kewirausahaan mereka sejak dini.

Sumber : Tim Pendidik Sekolah Victory Plus Kota Bekasi

( GEOFFREY . M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar