Perayaan Natal Kota Bekasi dihadiri PJ Wali Kota Bekasi dan ASN ( Aparatur sipil Negara ) berjalan dengan Khidmat dan lancar

Januari 28, 2024
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Senin 29 Januari 2024,-- 
KOTA   --     BEKASI,-- 

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 Umat Kristiani Kota Bekasi yang diselenggarakan Aras Gereja bersama dekenat Katolik dan ASN Pemerintah Kota Bekasi di Ballroom Global Persada Mandiri (GPM) Jl Mekarsari Nomor 5 Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi berjalan dengan baik.

 Sukacita Natal bersama yang hadir diiringi para Pelayan dari Denominasi gereja.


Hadir dalam Perayaan, PJ Walikota Bekasi R Gani Muhamad, Lintong Dianto Putra, Herbert Panjaitan, Robert Siagian dan anggota keluarga besar pelangi kasih, Dandim 0507/Bekasi Rico Ricardo Sirait, Kapolres Metro Bekasi Kota yang diwakilkan oleh Kanit Narkoba dan jajaran, Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Mannan, Romo Kepala Dekenat Katolik Bekasi RD Kesaryanto Pr, Dariyanto, Samuel Sitompul, Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, Lurah Bekasi Jaya Fauzianita Arlaes dan para Pendeta Aras Gereja serta umat Kristiani kota Bekasi." Perayaan Natal dan Tahun Baru yang digelar hari ini berjalan sangat baik dan sukses, walaupun ada sedikit kekurangan, itu adalah hal wajar," ujar Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru Umat Kristiani Kota Bekasi kepada Media Minggu (28/01/2024).

Sambung Pdt Saud Sigalingging yang juga sebagai Ketua Umum PGIS Kota Bekasi mengatakan, Bagi umat Kekristenan, Natal adalah waktu untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus. 

Gereja-gereja di Kota Bekasi menjadi tempat berkumpulnya umat untuk beribadah dan merayakan kebersamaan dalam iman. 


Kegiatan seperti kebaktian malam Natal dan Tahun Baru bersama ASN pemerintah kota Bekasi adalah bagi sesama menjadi wujud nyata dari nilai-nilai kasih dan pengabdian.


Tradisi Natal tercermin dalam keanekaragaman budaya. Meskipun mayoritas umat Kristiani merayakan Natal, tradisi ini juga disambut dengan hangat oleh masyarakat dari berbagai latar belakang agama. 


Pawai lilin, pertunjukan seni, dan dekorasi khas Natal menjadi bagian dari keindahan keberagaman budaya di Kota Bekasi.


Dijelaskan oleh Ketua Natal dan Tahun Baru 2024 Saud Sigalingging, ini baru terjadi di Kota Bekasi, panitia dari Berlatar belakang Aras Gereja serta Kepala Dekenat Bekasi bekerja sama bahu membahu mewujudkan kebersamaan menggerakkan umat Kristiani kota Bekasi menuju Kota Toleransi dan ikut mensukseskan pemilu 2024 Damai Berintegritas. 


Dalam kesempatannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengucapkan terimakasih dan sangat berbangga hati dapat berada di tengah-tengah seluruh Jamaat yang hadir pada hari ini di Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024."Kita harus terus membangun Kota Bekasi sebagai Kota toleransi, tempat dimana setiap warga dapat hidup berdampingan dengan damai, menghormati keyakinan dan kepercayaan satu sama lain, mari kita tingkatkan kerjasama dan dialog antar umat beragama dan memperkuat ikatan kita sebagai satu komunitas yang beragam" ujar Pj Walikota R Gani."Pada Tahun ini, kita juga menghadapi tantangan yang signifikan, yaitu Pemilu 2024, saya ingin menekankan pentingnya peran serta umat kristiani dalam menjaga proses pemilu yang damai dan berintegritas. 


Dalam suasana yang serba panas dan tegang kita harus tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi, saling menghormati, dan menghargai perbedaan pendapat" ucapnya."Saya ingin mengajak kita semua untuk memulai tahun baru ini dengan tekad baru, untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai tempat yang lebih baik bagi generasi mendatang" paparnya.


Terakhir, Pj. Wali Kota Bekasi berharap melalui perayaan Natal dan Tahun Baru hari ini mari kita bersatu dalam semangat kasih dan kepedulian. Marilah kita saling membantu, mendukung dan merangkul satu sama lain.

( GEOFFREY .  M )

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar