PWRI DPC Kota Bekasi Bagikan 130 Nasi Kotak Sebagai Acara Jumat Berkah di Masjid At - Taqwa.

Desember 15, 2023
SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
JUMAT, 15 DESEMBER 2023.
KOTA   BEKASI,--

Hari Jumat merupakan hari yang memiliki sejumlah keistimewaan. 
Hari Jumat disebut salah satu keistimewaan untuk berbuat baik yang akan adalah dilipat gandakan pahala bagi orang yang melakukan kebaikan. 
Terdapat banyak keberkahan pada hari ini, sehingga tidak heran jika setiap hari Jumat banyak Jumat Mubarok atau Jumat Berkah menghiasi media sosial.


Islam sangat menganjurkan umatnya untuk berbagi kepada sesama. 
Sedekah diartikan sebagai perasaan secara sadar atau solidaritas untuk berbagi dengan sukarela. 
Sikap berbagi seharusnya melekat dalam diri setiap individu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi orang lain.  
Tidak perlu menunggu kaya untuk bersedekah, karena sedekah tidak hanya dalam bentuk materi, namun juga berupa ilmu, tenaga, dan lain-lain. 


Secara umum, sedekah dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Namun dalam ajaran Islam, salah satu waktu terbaik yang dianjurkan adalah hari Jumat. 
Momen baik ini pun dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, hari Jumat dijadikan momen berbagi makanan terutama dilakukan beberapa masjid kepada jamaah sholat Jumat. 
Aktivitas tersebut dikenal dengan istilah Jumat Berkah. 
Maka tidak heran jika Jumat Berkah telah menjadi tren dan berlomba berbuat kebajikan sebanyak banyaknya kepada sesama umat manusia. 
Hal ini dimaksud untuk mengukuhkan eksistensi masjid di zaman sekarang.


Dalam Jumat mulia penuh keberkahan , PWRI ( Persatuan Wartawan Republik Indonesia ) DPC Kota Bekasi gelar bagikan nasi kotak sebanyak 130 kotak kepada para jamaah shalat Jum’at di Masjid Jami At taqwa yang berada di Bunga Harapan RT.01/08  Kelurahan Margahayu  Kecamatan Bekasi Timur,
Jum’at (15/12/2023).

Ketua PWRI DPC Kota Bekasi H.Suardi, SE di dampingi Sekertaris Rizal Altis S.Ag pimpin jalannya kegiatan pembagian nasi kotak diikuti 12 anggota pewakilan media yang tergabung di Organisasi Kewartawanan  yang telah menyiapkan nasi kotak secara gratis kepada jamaah yang usai melaksanakan shalat Jum’at di Masjid tersebut.

Kegiatan Jum’at berkah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at, sebagai wujud syukur atas limpahan rizki yang diberikan oleh Allah SWT dan juga sebagai bentuk kepedulian PWRI DPC Kota Bekasi  terhadap sesama.

Kami berharap kegiatan berbagi ini dapat bermanfaat, mendekatkan insan jurnalis  dengan khalayak masyarakat, yang paling utama adalah ungkapan rasa syukur kita terhadap sesama, ungkap Ketua PWRI DPC Kota Bekasi H.Suardi SE.


DKM ( Dewan Kemakmuran Masjid ) Ustdz Aji melalui wawancaranya, memberikan ungkapan apresiasi dan dukungan penuh inisiatif gerakan Jumat Berkah yang dilakukan PWRI DPC Kota Bekasi.  

“Alhamdulillah barakallah terima kasih  kepada yang telah menyumbang, berinfaq dan membantu kegiatan ini, semoga Allah limpahkan rezekinya dan segala hajatnya dikabulkan Allah SWT, Aamiin yaa rabbal aalamiin,” tegas Ustadz Aji. 


(red.zfh)


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar