PJ Bupati Merangin H.Mukti SE.ME Buka Acara Pelatihan Pemandu Wisata Alam Di Hotel Merangin

November 20, 2023
SIMAK BERITA NEWS  .  COM,--
SENIN, 20 NOVEMBER 2023.
BANGKO KAB.MERANGIN JAMBI,--


Bertempat di ruang Aula hotel Merangin ber alamat di jalan Sapta marga dalam hal ini leding sektor Dinas Pariwisata pemuda olah raga Disparpora kabupaten Merangin. Senin, (20 November 2023).




Ada pun kegiatan ini diselenggarakan yaitu guna untuk  Pelatihan Pengembangan wisata alam terutama untuk Para Pemandu wisata alam seperti Pemandu atau caving susur Goa yang ada di kabupaten Merangin 

Lebih lanjut acara Pengembangan Dan Pelatihan Pemandu wisata alam ini di ikuti oleh Peserta sabanyak 40 orang dan terbagi 2 kelompok  kegiatan akan berlangsung selama 4 hari di hotel Merangin 
Maka dari itu peserta pelatihan pemandu wisata alam  ini terdiri dari berbagai unsur seperti kpa mapala,sispala,FTPI,HPI kabupaten Merangin provinsi Jambi




Tampak hadir dalam acara pembukaan pelatihan pemandu wisata alam Kepala dinas Disparpora Sukoso,S.STP serta Asisten II dan beberapa para pejabat yang ada di OPD Pemkab Merangin serta instansi terkait.




Maka dari itu nara sumber pelatihan terdiri dari tenaga ahli dan praktisi yang punya legalitas khusus GOA dari Indonesia spleological society ( ISS).




Lebih lanjut H.Mukti,SE.ME saat di wawacara oleh beberapa awak media mengatakan bahwa acara ini sangat penting karena begitu banyak wisata yang ada di tempat kita ini seperti ,Goa tiang ko,goa senggrik,Goa sengayau dan banyak lagi lah wisata yang ada di tempat kita ini.




Terpisah saat di tanya oleh awak Media  kepala dinas Disporpora kabupaten Merangin Sukoso,S.STP mengatakan bahwa harapan kami supaya agar Peserta serius  mengikuti pelatihan ini supaya dapat  Pengetahuan bagi pemandu wisata alam susur goa ujar Sukoso,S.STP




Maka dari Mukti,SE.ME berpesan ikutilah kegiatan pelatihan ini dengan baik serius  dan sangat perlu sekali beliau ini di bekali agar turun kelapangan ke objek nya pemandu ini dan perlu teknik tertentu bagi pemandu wisata alam ini ujar H.Mukti,SE.ME.

(Yendri/red.zfh)



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar