Diinisiasi Lurah Bahagia, Drainase di PUP Sektor V Dibongkar, Warga: Saya Dukung Lahir Batin

November 07, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Selasa 07 November 2023,--Kabupaten -- Bekasi,--

Untuk meminimalisir banjir yang kerap terjadi saat musim penghujan di Ring Road Pondok Ungu Permai (PUP) Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan yang meliputi 12 Rukun Warga (RW), Lurah Bahagia Khoirul Anwar bekerjasama dengan para Ketua RW melakukan normalisasi dan perbaikan drainase agar tidak terjadi lagi banjir di wilayah tersebut. 

Dua unit alat berat berukuran sedang milik salah satu developer, sengaja dipinjam untuk mengeksekusi pembongkaran dan pengangkutan sampah yang mengendap di saluran air atau drainase tersebut. Ketua RW 029 Kelurahan Bahagia, Sri Murtono menyambut baik adanya pembongkaran, normalisasi dan perbaikan drainase yang diinisiasi Lurah Bahagia, Kecamatan Babelan di ring road Pondok Ungu Permai (PUP) Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan. 

12 RW.Menurut Sri Murtono, kondisi drainase di 12 RW PUP Sektor V ini sudah krodit. 


Bahkan, katanya, fungsi drainase sudah ada di jalan, artinya apabila hujan deras, jalan raya di sekitar itu akan banjir sejenis orang dewasa. "Memang ini keinginan warga yang sudah mengalami banjir puluhan tahun lalu," kata Sri Murtono yang ditemui di lokasi, Selasa (7/11/23). 


Disinggung soal pendanaan dalam mengeksekusi perbaikan drainase tersebut, Sri Murtono mengatakan, para pengurus RW di 12 RW tersebut sepakat untuk mendanainya secara swadaya, kemudian dibantu oleh developer. "Ya, ini murni swadaya masyarakat di 12 RW dan juga dibantu developer," terang Sri Murtono. 


Terpisah, Ewan pemilik Toko Bangunan 'Bintang Teknik' di Ring Road PUP Sektor V Blok I saat ditemui awak media mengaku mendukung adanya normalisasi drainase yang dilakukan pihak Kelurahan Bahagia dan para pengurus RW di wilayah PUP tersebut. "Ya, saya mendukung kegiatan tersebut, sepanjang untuk kebaikan bersama," ujar Ko Ewan. 


Warga dan pemilik toko lainnya, Sudarsono mengaku senang dengan adanya perbaikan dan normalisasi drainase di depan tokonya. "Saya mendukung lahir batin dengan kegiatan tersebut," ujar Sudarsono yang berada di Blok J2 No. 11 PUP Sektor V, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan. 


Pantauan satuarah.co, pelaksanaan pembongkaran drainase itu dihadiri para Ketua RW itu berjalan aman. Tampak hadir Lurah Bahagia Khoirul Anwar, Babinsa Kelurahan Bahagia, Serma Uki dan Sertu Hartono. 




( GEOF . M )





Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar