Camat Babelan H.R. Khoirudin membuka Acara Jambore di Lapangan sepak bola Kelurahan Bahagia

September 09, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM,--

Sabtu 09 September 2023,--Kabupaten   --   Bekasi,--

Majelis Pembina Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Babelan H Khoirudin membuka acara Jambore Ranting Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Babelan di lapangan sepak bola Kelurahan Bahagia, Jumat kemarin (8/9/23). 

Jambore Ranting Kwarran Babelan yang digelar selama 3 hari yakni 8-10 September 2023 itu diikuti ratusan anggota Pramuka Penggalang yang berasal dari Siswa-siswi SD dan SMP se Kecamatan Babelan. 

Turut hadir Lurah Bahagia Khoirul Anwar,  perwakilan Polsek Babelan, perwakilan Koramil Babelan, Koordinator Wilayah (Korwil) SD dan SMP, Mabiran dan Ketua Mabigus SD dan SMP, Mabilur Kelurahan Bahagia Dalam sambutannya, Mabiran Kecamatan Babelan yang juga selalu Camat Babelan H Khoirudin mengapresiasi dengan adanya Jambore di tingkat Kecamatan Babelan. 


Agar anak-anak Pramuka bisa belajar disiplin dan gotong royong dalam membangun karakter."Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Kwarran Babelan yang telah mengadakan Jambore, dengan adanya Jambore ini dapat melahirkan karakter-karakter yang baik, tangguh, menjalin tali silaturahmi, serta kekompakan anak-anak," katanya.


Kepada para peserta Jambore, H Rudi panggilan akrabnya mengimbau, agar menjaga kesehatan, menggunakan air secukupnya dan dapat mengikuti arahan dari pembina maupun pembimbing."Kepada pembina agar selalu menjaga atau mengawasi para peserta Pramuka supaya menjaga kesehatan akibat cuaca cukup panas dan mengunakan air secukupnya karena kita sedang dalam masa kekeringan," katanya.


Ketua Kwarran Babelan, Juliawati menjelaskan, untuk peserta yang mengikuti perkemahan Jambore Ranting ini berasal dari 55 pangkalan SD dan SMP Negeri dan Swasta se Kecamatan Babelan."Regu penggalang SD putra dan putri berjumlah 656 peserta, sedangkan penggalang SMP putra dan putri berjumlah 224 orang, dengan total panitia yang turut terlibat kurang lebih 50 orang," ujarnya.


Dikatakan, Jambore Ranting Babelan diadakan dari tanggal 8-10 September 2023 dengan adanya berbagai kegiatan maupun perlombaan bagi peserta Jambore."Kita adakan selama 3 hari dan ada beberapa perlombaan untuk memberikan semangat kepada mereka dengan kegiatan PBB, seni unggun, hafalan doa harian, hasta karya dan lainnya," pungkasnya.



 ( GEOFFREY .  M )



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar