Upacara memperingati hari kemerdekaan RI ke 78 Kecamatan Babelan diadakan di kelurahan Bahagia

Agustus 17, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .     COM,--

Kamis 17 Agustus 2023 ,--Kabupaten   --   Bekasi,--

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, Pemerintah Kecamatan Babelan menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Kelurahan Bahagia, Kamis (17/8/23). 

Detik-detik yang menegangkan pun tiba, ketika tim Paskibra berhasil membuka lipatan bendera merah putih dan membentangkannya untuk segera dikibarkan. Tim Paskibra tingkat Kecamatan Babelan pun akhirnya berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih yang diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Alhamdulillah," terdengar suara sejumlah hadirin, bahkan pihak Koramil 04 Babelan dan panitia lainnya yang mengucapkan rasa syukur saat bendera merah putih berhasil dikibarkan. 

Paskibra yang berasal dari SMAN 2 Babelan ini merupakan putra putri pilihan terbaik dan membanggakan untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih yang disaksikan Forkopimcam Babelan, instansi terkait, para orang tua, tokoh masyarakat maupun masyarakat setempat. 

Hadir Danramil 04 Babelan, Kapolsek Babelan, Kepala KUA Babelan, Korwil Pendidikan Kecamatan Babelan, Sekretaris Camat (Sekcam) Babelan, para Kepala Seksi (Kasi) Kecamatan Babelan, Lurah Bahagia dan para Kasi, Lurah Kebalen dan para Kasi, serta para Kepala Desa (Kades) yakni Kades Kedung Pengawas, Plt Kades Babelan Kota, Kades Kedung Jaya, Kades Buni Bakti, Kades Muara Bakti, Kades Hurip Jaya dan Kades Pantai Urip. 

Dalam amanatnya Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang dibacakan Camat Babelan H Khoirudin mengatakan, pihaknya merasa bangga karena Kabupaten Bekasi menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan sejarah bangsa Indonesia. 

Baik dalam sejarah perjuangan bangsa hingga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi nasional hingga saat ini."Saya merasa bangga dan terhormat karena Kabupaten Bekasi merupakan bagian tak terpisahkan dari perjalanan bangsa, dan hingga saat ini memberikan kontribusi yang bermakna bagi kemajuan perekonomian nasional," ungkap Pj Bupati Bekasi Dikatakan, dalam momentum Hari Kemerdekaan ini, generasi bangsa harus mampu merumuskan dan merenungkan langkah-langkah nyata pada kemajuan yang lebih berarti bagi Kabupaten Bekasi."Mari kita perkuat semangat gotong royong dan persatuan yang juga menjadi tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 73, Makin Berani Berkolaborasi dan Berinovasi untuk memperkuat ekonomi dan harmoni," katanya. 

Sementara itu, di tempat terpisah, Camat Babelan H Khoirudin mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Upacara Pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tingkat Kecamatan Babelan. 

Dirinya tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan pelaksanaan upacara bendera tersebut."Saya ucapkan terima masih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya upacara bendera ini," ujarnya bangga namun tampak lelah. 

Acara dilanjutkan dengan pembagian piala dari berbagai lomba yang digelar Kecamatan Babelan dan lomba tumpeng yang diikuti 2 Kelurahan, 7 Desa, Puskesmas dan Kecamatan Babelan. 



( GEOFFREY . M )


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar