Prestasi Anak Negeri, Siswa SMP N 4 Merangin Sukses Ikuti Jambore Pramuka di Korea Selatan

Agustus 03, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM,--

Jumat 04 Agustus 2023,--MERANGIN  --  JAMBI,--

Prestasi luar biasa kembali ditoreh anak didik SMP Negeri 4 Merangin. Pasalnya, dibawah binaan Sisca Yuliasary, SMP Negeri 4 Merangin berhasil mengikuti Jambore Pramuka tingkat internasional di Korea Selatan. 

Oleh sebab itu, sebagai rasa syukur pihak sekolah, tidak lupa pula SMP Negeri 4 Merangin menggelar kegiatan prosesi penyambutan siswa  sepulang dari negeri Ginseng tersebut. 

Ucapan rasa syukur itu diberikan pihak sekolah kepada siswa yang telah berhasil mengharumkan nama sekolah dan Propinsi Jambi Merangin pada umumnya. 

Dikonfirmasi media ini, Sisca Yuliasary mengatakan, bahwa anak didiknya telah sukses mengikuti Jambore Internasional di Korea Selatan. 

Dan sebagai rasa syukurnya pihak sekolah memberi apresiasi kepada siswa dengan menyambut kedatangan siswa tersebut di SMP Negeri 4 Merangin. "Alhamdulillah, siswa kita sudah tiba ditanah air pasca ikut jambore Korsel beberapa bulan lalu. 

Semuanya dalam kondisi sehat walafiat,"katanya. 

Sisca merasa terharu dan bangga ketika anak didiknya sukses mengikuti Jambore ke Korea Selatan. Ia berharap, setelah anak didiknya pulang dari Jambore Korsel tersebut, ananda bisa sharing bersama teman-temannya untuk berbagi ilmu dan menceritakan pengalamannya selama disana."Tentunya sharing ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa lainnya dikegiatan kepramukaan. 

Terima kasih dan selamat kepada ananda sudah bisa membawa nama Merangin dan Propinsi Jambi dalam memperkenalkan budaya daerah disana. 

Begitupun sebaliknya ananda bisa belajar mengenai kebudayaan negara lain,"jelasnya. 


Dibalik Kesuksesan keikutsertaan anak didiknya tersebut juga dilihat dalam keaktifan pihak sekolah dalam kegiatan ekstrakulikuler kepramukaan disekolah. 

Yang mana kata Sisca, kegiatan ekstrakulikuler sekolah terutama dibidang pramuka sangat diutamakan bahkan diwajibkan. "Karena pramuka memenuhi seluruh aspek-aspek pendidikan kedisiplinan makanya diwajibkan,"ujarnya. 

Menurut Sisca, pihak sekolah sangat memberikan support disetiap apapun bagi siswa yang ikut dalam kegiatan kepramukaan. 

Termasuk juga para orang tua wali dan murid yang mempercayai anaknya untuk ikut dalam kegiatan kepramukaan. "Prestasi ini juga tidak lepas dari peran Kwartir daerah gerakan pramuka Jambi, Kwartir cabang gerakan Pramuka Merangin, dan Dinas Pendidikan Kebudayaan  Merangin. 

Serta orang tua wali murid dari Athaya Calista Putri siswa kita yang ikut Jambore Kekorea Selatan,"Pungkasnya.

(Yaz)


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar