Pemkab Merangin Serahkan SK Pengangkatan 409 Orang ASN P3K Guru

Agustus 06, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM,--

Senin 07 Agustus 2023 ,--MERANGIN  --  JAMBI,--

Pemerintah Kabupaten Merangin menyerahkan surat keputusan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) formasi tahun 2022, dan pelantikan sumpah janji jabatan pejabat fungsional guru dilingkungan pemerintah Kabupaten Merangin, (07/08/2023). 

Dalam hal ini Bupati Merangin langsung menyerahkan SK tersebut dan juga membacakan fakta integritas dan sumpah janji ASN P3K Guru dilingkungan pemerintah Kabupaten Merangin. 

Proses pelantikan dan pembacaan sumpah janji ASN P3K guru tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Lama Bupati Merangin, Senin, (07/08/2023). "Selamat kepada 409 ASN P3K guru. Saya percaya bapak ibu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,"katanya. 

Bagi ASN P3K dan guru yang sudah dilantik lanjut Bupati, diharapkan untuk dapat bertugas ditempatnya masing-masing. "Jangan sekali-kali minta pindah tugas dikota. 

Ketika ada yang meminta pindah tugas, bisa saja nanti kita putus kontraknya,"tegasnya. Selain itu kata Bupati, para ASN P3K juga

 dapat nantinya berkarir dalam kenaikan pangkat seperti menjadi kepala sekolah. 

Tentunya sesuai dengan jenjang dan tingkatan yang awalnya dari guru pratama, madya, dan, pratama. "ASN P3K juga ada tunjanganya, sama seperi ASN sebelum-sebelumnya. 

Hanya saja yang membedakan ASN P3K tidak menerima gaji lagi setelah pensiun,"jelasnya. Pemerintah Kabupaten Merangin terus berupaya menuntaskan guru honorer menjadi ASN P3K. 

Setelah 409 yang lulus tersebut Pemkab Merangin juga akan membuka kembali ASN P3K guru dengan 1.117 orang Formasi."Kita terus berjuang untuk menuntaskan guru honorer di Merangin ke pemerintah pusat,"ucapnya. 

Guru ASN P3K tersebut akan menerima gaji sesuai dengan SK yang dikeluarkan per Agustus ini. 

Menurut Bupati, silahkan para guru ASN P3K mengurus kelengkapan berkas dalam membuka rekening di Bank 9 Jambi.

 "Silahkan diuris rekeningnya,"bebernya. Bupati berharap kepada ASN P3K Guru setelah menerika SK dapat meningkatkan kinerjanya sebagai seorang pendidik. 

Apalagi sekarang pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar. "Walaupun mendidik dengan kurikulum merdeka belajar, silahkan cari inovasi sesuai kemampuan kita. 

Perdalam kompetensi anak didik kita, dan saya ingatkan bagi kepala dinas pendidikan perbanyak pelatihan bagi tenaga pendidik untuk meningkatkan kompetensinya,"terangnya. "Dan Jangan lupa gaji kita, diinfaqkan 2,5 persennya,"tambahnya. 

Sementara itu Pemkab Merangin di tahun ini juga  membuka ASN P3K Kesehatan dengan formasi 271 orang. 

Begitu juga dengan formasi ASN P3K bagi honorer di instansi lainnya. "Kita membuka ASN P3K sesuai dengan kemampuan anggaran daerah. Insya alloh tahun ini formasinya lebih banyak,"pungkasnya.


(yaz)



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar