Prestasi Sanggar Cahayo Damar Berkibar, Anak Didik Hidra Dewi Sukses Raih Juara Pertama Tari FLS2N SD, SMP, SMA

Juni 12, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Selasa 13 Juni 2023 ,--
MERANGIN - JAMBI,--

Perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) baru saja digelar Senin, (13/06/2023). 

Dari perlombaan yang digelar di SMA Negeri 6 Merangin tersebut, Sahwa Debby Noflinda berhasil keluar sebagai pemenang juara pertama pada cabang seni tari FLS2N. 

Anak semata wayang dari Hidra Dewi tersebut, berhasil mengalahkan peserta lomba asal sekolah lainnya.  Raihan prestasi itu tentunya membuat Hidra Dewi sebagai pembina sanggar Cahayo Damar layak diapresiasi. 

Pasalnya, setiap anak didik yang berlatih disanggar Tari Cahayo Damar, selalu meraih juara seperti dijenjang SD, dan SMP. 

Ya, ini terbukti pada perlombaam FLS2N tingkat Kabupaten Merangin yang digelar Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin beberapa waktu lalu. 

Dimana, anak didik Hidra Dewi mewakili SD 3 Bangko dan SMP 4 Merangin berhasil meraih juara pertama. 

Hidra Dewi dikonfirmasi media ini mengatakan, rasa syukurnya setelah anak didiknya sukses meraih juara pertama tari mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA. 

Terlebih kata dia, Zoya panggilan akrabnya, meraih juara pertama Tari mewakili Kabupaten Merangin untuk ketingkat Propinsi Jambi. "Alhamdulillah, anak didik sanggar Cahayo Damar berhasil semua. 

Mereka mewakili Merangin ketingkat Propinsi Jambi, tentu ini kebanggaan bagi kita setelah kerja keras selama ini membuahkan hasil yang maksimal,"katanya. 

Setelah sukses meraih juara pertama disetiap jenjang sekolah, tentunya perjuangan dirinya mewakili sekolah-sekolah akan lebih ekstra lagi saat berkopetisi FLS2N Tingkat propinsi Jambi. 

Menurutnya, anak didik sanggar Cahayo Damar  selalu siap berlatih demi membawa Nama harum Kabupaten Merangin ditingkat Propinsi Jambi. "Perjuangan belum selesai masih ada level yang lebih tinggi lagi. 

Kami bertekad anak didik kami meraih prestasi yang sama nantinya,"harap Dewi. 

Terpisah, Sahwa Debby Noflinda (Zoya) mengaku terharu dan bahagia bisa meraih juara pertama Tari FLS2N tingkat Kabupaten. 

Baginya, prestasi ini prestasi terbaik yang dipersembahkannya olehnya untuk orang tua dan sekolah. "Terima kasih kepada orang tua dan para guru yang sudah memotivasi kami , sehingga bisa meraih prestasi,"haturnya. 

Siswa kelas Xa SMA Negeri 6 Merangin kelahiran Bangko 12 November 2007 lalu tersebut, tentunya akan mewakili Merangin ketingkat Propinsi Jambi dalam perlombaan FLS2N. "Mohon doanya masyarakat Merangin, insya alloh Zoya  akan membawa nama harum Merangin ditingkat Propinsi,"tutupnya.

(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar