Di Apel Hari Ini, Plt. Wali Kota Lepas Petugas Pemotongan Hewan Qurban Serta Berikan Beberapa Penghargaan

SIMAK BERITA MEWS   .   COM ,--

Senin 19 Juni 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Apel rutin pada hari Senin ini, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyerahkan beberapa penghargaan sebagai apresiasi kepada salah satu masyarakat dan memberikan penghargaan kepada Perangkat Daerah yang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian.Rangkaian tersebut terdiri dari :

1. Penerimaan PPKM Awards 2023 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia diberikan Kepada RS Darurat Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi atas kontribusi terhadap penanganan Covid 19 di Kota Bekasi yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Direktur RSUD dr. Chasbullah Adbul Majid Kota Bekasi.

2. Penyerahan penghargaan PPKM Awards 2023 dari Menteri Kesehatan RI diberikan kepada Puskesmas Perumnas II Kota Bekasi dan Kota Bekasi dengan kategori Puskesmas dengan pengelolaan vaksinasi Covid 19 terbaik di Provinsi Jawa Barat.

3. Penyerahan penghargaan dari Provinsi Jawa Barat diberikan kepada Kota Bekasi atas keberhasilan mencapai target non polio AFP Rate >2 Per 100.000 penduduk < 15 tahun pada tahun 2022.

4. Penyerahan penghargaan dari Provinsi Jawa Barat diberikan kepada Puskesmas Pondokgede Kota Bekasi sebagai pemenang terbaik 2 lomba video "Multiple Injection suntikan ganda" dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia Provinsi Jawa Barat."Selamat kepada penerima hadiah terbaik dalam penanganan Covid di dua tahun silam, upaya-upaya untuk mencegah penanganan Covid 19 sangat luar biasa, terima kasih untuk semua jajaran perangkat daerah terutama di wilayah, ini menjadi kebanggaan kita telah meraih penghargaan ini." Kata Tri.

Selanjutnya, Tri melepas Petugas Pemeriksa Hewan Qurban dengan menyerahkan secara simbolis peralatan pemeriksaan kesehatan hewan, spanduk, hasil pemeriksaan, pin/stiker tanda sehat dan form surat keterangan kesehatan hewan.

Para petugas menjelang Hari Raya Idul Adha ini diantaranya Dinas KPPP, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Jawa Barat V, Babinkamtibmas, Babinsa, Disdagperin Kota Bekasi, Petugas kecamatan dan kelurahan, DPD juru sembelih halal Kota."Pastikan semua hewan yang akan disembelih semua sehat, melalui prosedur yang telah di pelajari, petugas yang akan menjadi petugas sudah terpilih dari perangkat Daerah maksimalkan sebelum hari raya agar tidak ada ditemukannya penyakit pada hewan qurban.

" Tegas Plt. Wali Kota.Terakhir, pada apel gabungan ini dihadiri peserta apel dari pasukan TNI/Polri dikarenakan Plt. Wali Kota Bekasi menyerahkan kepedulian dan empati dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kepada Bang Boy.

 Infonya, Bang Boy Bani ini telah berhasil  mengantisipasi pencurian sepeda motor salah satu toko modern yang tertangkap melalui CCTV bahwa pencuri ini lari disaat kehadiran Bang Boy, motor miliknya langsung ditabrakkan yang menghasilkan pencuri tersebut jatuh,"Apresiasi kepada Bang Boy Bani ini atas  kepedulian sebagai masyarakat, Pemerintah sangat bergantung kepada para masyarakat seperti ini untuk kepedulian menjaga lingkungan, terima kasih kepada BPRS Patriot yang telah menghadiahi berupa piagam dan tabungan senilai Rp. 2.000.000." kata Tri.





(Ndoet)(Geoffrey . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--





Posting Komentar

0 Komentar