Peringatan HKN 2022 Bikin Heboh, Dinkes Merangin digoyang Senam Lagu "Rentak Kudo"

November 10, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Kamis 10 November 2022 ,--                 MERANGIN  -- JAMBI ,--

Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin mendadak ramai. Kehebohan terdengar di halaman kantor itu dengan sorak sorak bergembira. Pantauan dilapangan, kemarin (10/11/2022), ternyata Dinas Kesehatan Merangin mengadakan lomba senam lagu daerah "Rentak Kudo" dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022.

 Kegiatan ini semakin meriah disaat para peserta lomba asal  Puskesmas yang ada di Merangin menampilkan bakatnya diiringi musik daerah asal Kabupaten Kerinci tersebut. 

Dengan lincahnya para peserta berlenggak lenggok menampilkan senam tari lagu daerah yang mengundang riuh tepuk tangan para penonton. 

Tampak juga kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Drg, Sony Profesma ikut tertawa sumringah saat menyaksikan peserta lomba senam tersebut.

 Saat dibincangi dilokasi kegiatan lomba, Kepala Dinas Kesehatan Merangin Sony Profesma mengatakan, lomba senam diiringi musik daerah ini diikuti peserta dari Puskesmas 24 Kecamatan dan peserta dari pihak Rumah Sakit Daerah maupun swasta. "Ya, lomba senam dengan lagu daerah ini menjadi agenda tahunan kami setiap memperingati HKN, pesertanya sangat antusias ikuti lomba,"ujarnya.

Tidak hanya lomba senam lagu daerah, Dinkes Merangin juga menggelar kegiatan lomba lainnya seperti lomba tarik tambang, lomba joget balon, lomba joget rebut kursi, lomba dusta kesehatan, lomba menyanyi, lomba mewarnai, dan lomba keagamaan yakni baca Alquran."di HKN ini kami juga menggelar bakti sosial kepada masyarakat. 

Diantaranya  pelayanan kesehatan pemeriksaan dan pengobatan gratis dan pelayanan spesialis. Sunatan massal juga ada,"terangnya. "Sementara pada hari minggu 13 November dihalaman kantor Bupati kita laksanaka senam, jalan santai, dan bazar Dinkes,"tambahnya.

Diakui Sony, untuk memotivasi dan menambah semangat peserta, yang mana setiap pemenang lomba akan diberikan penghargaan dari Dinkes Merangin. "Hadiahnya tidak seberapa, tapi kebersamaan yang harus kita jaga, siapapun pemenang kita tidak akan intervensi, kita profesional bahkan juri nya pun kita datangkan dari luar,"pungkasnya.




(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar