Soal Keluhan Abu Boiler, DLH Merangin Turun Kerumah Warga dan PT KDA

September 13, 2022
SIMAK BERITA NEW   .    COM ,--

Selasa 13 September 2022 ,--MERANGIN -- JAMBI ,--

Terkait Abu Boiler milik PT. Kresna Duta Agroindo yang meresahkan masyarakat Desa Jelatang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi, membuat Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin turun  mengecek Fakta dilapangan Benwir selaku Kabid Penataan DLH didampingi Septia dan Mardiana. " Kami tim dari Dinas Lingkungan Hidup  diberikan tugas dari bapak Kadis untuk cek lapangan " Ungkap Benwir. 

Saat pengecekan kerumah warga, tepat saja Abu Boiler memang menjadi keluhan terbesar dari warga Jelatang khususnya warga Rt 08. 

Seperti yang di ungkap kan salah satu warga Rt 08." Saya disini yang sangat terasa adalah Abu boiler yang membuat mata sakit rumah kotor,banyaknya lalat, dan bau busuk "Ungkap A. 

Gafar." Selain itu suara bising pun sering kami rasakan saat pabrik beroperasi" Tambahnya. 

Selain itu, awak media pun mengecek Dek kantor Balai Desa jelatang, yang hampir keseluruhan bagian atas Dek ditutupi Abu Boiler tersebut. 

Selain Abu Boiler, Air limbah milik PT. KDA ini juga tak luput dari pengecekan DLH Kab. Merangin, Dimana air limbah tersebut mengalir ke sungai Puh dan terus mengalir ke sungai Merangin dan ada tiga desa yang terdampak oleh aliran air limbah tersebut, yakni Desa Jelatang, Desa Muara Belengo dan Kelurahan Pamenang. Terkait turunnya tim DLH, Manager Pabrik PT. KDA mengatakan kepada awak media belum pernah ada keluhan dari masyarakat Terkait Abu boiler. " Kami PT. KDA Jelatang belum pernah ada keluhan masyarakat Terkait Abu boiler," Tegasnya. 


(Yaz).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar