Pasca Mudik Lebaran, Plt. Wali Kota Bekasi Antisipasi Lonjakan Covid, Tinjau Langsung Kesiapan Penanganan Covid-19 di RSUDCAM

Mei 02, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Rabu 03 Mei 2023,--
KOTA    --     BEKASI ,-- 

Libur dan mudik lebaran 1444 H/2023 M telah usai. Para pemudik dari kampung halaman masing-masing telah kembali ke Kota Bekasi, begitu pun dengan para pendatang dari berbagai wilayah.

Menimbang hal tersebut dan untuk mengantisipasi lonjakan angka kasus Covid-19, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto lakukan tinjauan langsung ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUDCAM) terkait kesiapan tim dalam penanganan, pemgendalian dan pencegahan Covid-19 pasca libur dan mudik lebaran, Selasa, (02/05) Kemarin .

"Per hari ini, terpantau ada kenaikan angka Covid-19 di Kota Bekasi, tetapi tidak terlalu tinggi dan tidak siginifikan, dan masih dapat terkendali, namun perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan mengingat bahwa arus mudik lebaran telah selesai, ada juga pendatang ke Kota Bekasi, aktifitas pekerjaan dan sekolah pun telah kembali seperti semula, sehingga sangat perlu disiapkan segala halnya guna menangani dan mencegah angka positif Covid-19 melonjak tinggi," ujar Tri.

Adapun hal-hal yang dicek kesiapannya adalah; alat-alat cek atau tes Covid-19, ketersediaan ruang perawatan atau isolasi bagi pasien Covid-19, serta ketersediaan vitamin dan obat-obatan penunjang saat isolasi."Hari ini, saya tinjau langsung kesiapan RSUDCAM sebagai RS rujukan utama dalam penanganan Covid-19 di Kota Bekasi. 

Dari mulai ketersediaan ruang isolasi sampai dengan sarana prasarana penunjang perawatannya sudah disiapkan secara matang oleh tim, termasuk kesiapan jumlah tenaga medis yang akan menangani," tambah Tri.

Tri Adhianto pun juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk lakukan pemeriksaan kesehatan bagi yang merasa tidak fit atau yang sudah mulai merasakan flu, agar diketahui apakah positif Covid-19 atau tidak."Bagi warga masyarakat yang merasa tidak enak badan atau tidak fit, dan juga bagi yang merasakan flu dan demam, segera berobat ke puskesmas atau fasilitas layanan kesehatan terdekat, serta lakukan tes atau pengecekan, apabila dinyatakan  positif Covid-19, lakukan isolasi mandiri dan jika perlu penanganan lebih intensif, segera dirujuk ke RSUDCAM," imbuhnya.

Terakhir, Tri pun juga mengingatkan, "tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir secara rutin, menjaga jarak, dan lengkapi dengan dosis vaksinasi lengkap beserta vaksin booster untuk meningkatkan imunitas tubuh," tutupnya.






(WAN)( GEOFFREY . M)







Adv /Humas Kota Bekasi ,--







Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar