Hadir Hut Dekranas 43, Ketua Dekranasda Kota Bekasi Fokus Pengembangan Potensi UKM

Mei 17, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM,--

Rabu 18 Mei 2023 ,--
MEDAN  -  SUMUT ,--

Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Kepala Diskopukm Kota Bekasi Yayan Yuliana, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi Satia Sriwijayanti Anggraini menghadiri acara peringatan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Hotel Santika Medan
Kemarin Rabu 17/5 - 2023.

HUT Dekranas 43 juga dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Wuri Ma'ruf Amin.

Perhelatan ini juga dihadiri segenap pengurus Dekranas, Dekranasda Provinsi dan segenap pengurus Dekranasda Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Selepas kegiatan Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengatakan kegiatan ini membawa semangat dan motivasi bagi daerah untuk meningkatkan potensi kekayaan UKM yang ada di daerah.“Semangat dalam memajukan serta meningkatkan potensi pengrajin, para UKM kita di daerah. 

Menggali, mengembangkan dan pemasaran produk-produk lokal kita untuk kesejahteraan perekonomian rakyat,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto Lanjut Wiwiek menyampaikan Dekranasda Kota Bekasi semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada daerah.

 Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan para pengrajin.“Dekranasda Kota Bekasi terus fokus dan konsisten dalam melaksanakan program-program melahirkan wirausaha baru,”tandasnya.

Diketahui kegiatan tersebut juga dihadiri 1.496 undangan dari seluruh Indonesia ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara. 

Selain itu, secara resmi Iriana Joko Widodo membuka Pelatihan Wirausaha Baru dan meninjau Expo HUT ke-43 Dekranas di Lapangan Benteng.Dalam perhelatan ini, beberapa Ketua Dekranasda Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Indonesia juga turut menampilkan busana berbahan khas daerah.

 Peragaan busana yang diiringi lagu dan tarian ini antara lain menampilkan Ketua Dekranada Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya.

Acara ini semakin meriah dengan adanya pergelaran seni tari etnis yang dipadukan peragaan busana berbahan kain khas daerah-daerah di Indonesia. Selain itu ada juga artis papan atas Ari Lasso. 







(EZ)( GEOFFREY . M)








Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar