Diusulkan Tahun 2022, Akhirnya Jalan Koto Baru-Muara Jernih di Bangun Melalui Dana DAK

Mei 22, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 22 Mei 2023 ,--
MERANGIN -- JAMBI ,--

Kabar baik bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Tabir Lintas dan Kecamatan Tabir Ulu. Tepatnya Akses Jalan  dari Desa Koto Baru hingga ke Desa Muara Jernih akan dilakukan pengaspalan beberapa bulan kedepan oleh pemerintah Kabupaten Merangin.  

Seperti diketahui, Ruas jalan Simpang Koto Baru (Seling)- Muara Jernih yang selama ini dalam kondisi rusak parah, dan pada tahun ini mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin.

Kepastian ini disampaikan  Bupati Merangin H. Mashuri didampingi Kadis PUPR Kabupaten Merangin, melalui Kabid Bina Marga saat meninjau ruas jalan yang akan dibangun melalui dana daerah pada Senin  (22/05/2023). 

"Tahun ini kita akan membangun ruas jalan Simpang Koto Baru Seling - Muara Jernih dengan anggaran sekitar 9 Milyar," kata Bupati Merangin H. Mashuri. Walaupun begitu, H. Mashuri memahami, bahwa dana tersebut tidaklah mampu untuk menyelesaikan ruas jalan yang panjangnya mencapai 20 KM tersebut. 

Ini juga diungkapkan oleh Bupati Merangin. "Kita pahami bahwa ruas jalan Simpang Seling - Muara Jernih yang panjangnya mencapai Dua Puluh kilo meter itu, tidak lah cukup diaspal dengan dana 9 milyar, maka oleh karena itu kita siasati  penanganannya ke titik-titik yang rusak parah saja," Ungkap H. Mashuri. 

Dengan dibangunnya Jalan yang menjadi urat nadi transportasi masyarakat Tabir Ulu dan Tabir Barat yang biasanya menghabiskan waktu 2 jam ini dapat dipangkas. 

Sementara itu, ketua DPRD Merangin Herman Effendi saat dikonfirmasi media ini juga mengatakan bahwa jalan Koto Baru Menuju Desa Muara Jernih segera dibangun. 

Bahkan, sekarang dalam proses pengerjaan. Menurutnya, jalan tersebut dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan Pemerintah Pusat ditahun ini. "Itu usulan tahun 2022, dan dibangun dari dana DAK pusat bukan dari dana APBD Merangin,"pungkasnya.

Seperti diketahui, perbaikan jalan dari Desa Koto Baru hingga ke Desa Muara Jernih, juga dikerjakan Pemkab Merangin pada tahun 2021 lalu pada titik titik tertentu. Yang mana, jalan diperbaiki diutamakan pada titik-titik terparah dengan gerak cepat (Gercep) sapu lobang.

(yaz)

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar