Asda II Hadir Rakorkomwil APEKSI 2023 Bahas Tenaga Honorer dan PPPK

Mei 04, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 04 Mei 2023 ,--
CILEGON - 

Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bekasi Dr Inayatullah bersama Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Bekasi Ir Kustantinah menghadiri kegiatan Pra Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III APEKSI Tahun 2023, kegiatan berlangsung tanggal 2-4 Mei di The Royale Krakatau, Cilegon, Banten. 

Pada tahun ini Pra Rakowil III mengusung tema Sinergi Pemerintah Kota dan Pusat Dalam Penguatan SDM dan Kebijakan FiskalPra Rakorwil III dibuka langsung oleh Asda 1 Tatang H Muftadi, SE.,MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada tim dari Apeksi Komisariat Wilayah III beserta seluruh perangkatnya yang telah menunjuk Kota Cilegon selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan Pra-Rakorwil III Apeksi tahun 2023. 

“Atas nama Pemkot Cilegon saya mengucapkan selamat datang di Cilegon kepada para utusan Pra Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah III. 

Dan saya sangat mengapresiasi,”kata TatangIa menambahkan, atas nama Pemkot Cilegon berharap agar dalam pelaksanaan Pra-Rakorwil III Apeksi berjalan dengan baik dan lancar. 

Ia juga berharap Pra-Rakorwil III Apeksi dapat memberikan hasil yang menunjang dalam suksesnya pelaksanaan Rakerwil Komisariat Wilayah III Apeksi.Ditempat yang sama Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bekasi Dr Innayatullah menyampaikan bahwa kegiatan ini digagas untuk memperkuat peran dalam pembangunan daerah.

 “Berfikir berkolaborasi melakukan akselerasi perubahan dan pergerakan dalam pembangunan daerah. Utamanya dalam penguatan SDM dan kebijakan fiskal,” papar InayatullahDia menambahkan APEKSI memegang peranan yang penting dalam pembangunan daerah, selain itu pada kali ini, Pra Rakorkomwil membahas bersama isu-isu strategis diantaranya:

1. Penataan birokrasi kepegawaian, PPPK, dan tenaga honorer, 

2. Dana transfer pemerintah pusat ke pemerintah daerah,

3. Akselerasi proses penyusunan peraturan daerah, dan lainnya.Adapun Usulan Rekomendasi Yang dibahas dalam Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Tahun 2023 :
a. Kenaikan iuran anggota APEKSI;
b. Porsi dan pemberian Dana Bagi Hasil dari Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota;
c. - Peran Kota di Jakarta sebagai Kota Administrasi Non-Otonom terhadap APEKSI;
- Peran Kota Administrasi di Jakarta setelah pemindahan Ibu Kota ke IKN;
d. Penataan Jabatan Fungsional Tertentu.“Sangat optimis dan semoga menghasilkan banyak solusi yang tentunya untuk kebaikan daerah dan masyarakat,” kata Inayatullah. 






(EZ)( GEOFFREY . M )







Adv / Humas Kota Bekasi ,--








Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar