Plt. Wali Kota Bekasi Tekankan Kepemilikan E-KTP Saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Maret 08, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM --

Rabu 07 Maret 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI  ,-- 

Sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto kunjungi berbagai SMP/SMA/SMK se- Kota Bekasi untuk sosialisasi atau berbagi ilmu mengenai Wawasan Kebangsaan. Pada hari Selasa pagi, Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi SMK Negeri 4  berlokasi di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna. 

(07/03)Tri Adhianto hadir didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Deded Kusmayadi, Kepala Bappelitbangda, Dinar Faizal, Kepala Disperkimtan, Asep Gunawan, Camat Jatisampurna, Nata Wirya, Lurah Ahmad Apandi, dan Kepala Bagian Humas, Amsiyah.

Ruang lingkup materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Tri Adhianto adalah mengenai sikap Nasionalisme, 4 Pilar Kebangsaan, hakikat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."Setiap anak yang dilahirkan adalah anak yang istimewa, dan memiliki kelebihan masing-masing, untuk itu kalian harus memanfaatkan kelebihan itu dengan mengamalkan ajaran-ajaran yang ada dalam 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap Tri Adhianto.

Di setiap Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, tersedia perekaman dan pencetakkan E-KTP secara gratis bagi para peserta didik yang telah memasuki usia 17 tahun agar lebih cepat dan mudah aksesnya. "Bagi yang sudah memasuki usia 17 tahun, ada petugas dari DISDUKCAPIL yang menyediakan perekaman E-KTP secara gratis, supaya bisa rekam data langsung tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor pelayanan, lalu bisa dicetak," ujar Tri.

Tri pun menegaskan kepada seluruh Peserta Didik bahwa kepemilikan E-KTP sangatlah penting sebagai identitas kependudukan dan bukti bahwa memang tercatat sebagai Warga Negara Indonesia."Bukti bahwa kita adalah Warga Negara Indonesia ditunjukkan melalui kepemilikan E-KTP, dan agar digunakan sebaik-baiknya dan sebagaimana mustinya, tidak disalahgunakan, karena semua identitas terkait kependudukan nantinya akan menjadi terintegrasi satu ke dalam NIK pada E-KTP, maka untuk mempermudah segala urusan lain-lainnya, apalagi fasilitasnya disediakan langsung di sini, silahkan urus E-KTP kalian hari ini, manfaatkan pelayanan jemput bola ini selagi ada kesempatan," tambah Tri.

Acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ditutup dengan Tri Adhianto menghampiri para siswa/siswi serta para guru untuk bercengkrama dan berfoto bersama.





(BON)(GEOFFREY. M)






Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar