Hadir Di Ajang INACRAFT, Ketua Dekranasda Kota Bekasi Ajak Masyarakat Bangga Terhadap Karya Bangsa Sendiri

Maret 01, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 02 Maret 
   JAKARTA - 

Ketua Dekranasda Kota Bekasi  Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadir dalam pembukaan International Handcraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 yang berlangsung di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta.Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

INACRAFT tersendiri merupakan ajang bergengsi pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara:Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka dengan tarian selamat datang Abulo si Batang.“INACRAFT hadir sudah lama sekali, sejak 1999, sejak Presiden Joko Widodo masih menjadi pengusaha. Karenanya beliau berpesan, INACRAFT bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat. 

Capaian transaksi INACRAFT pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pasca pandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali ke sebelum pandemi,” kata Sandiaga, sekaligus membuka ajang INACRAFT 2023.INACRAFT pada tahun ini merupakan ke 23 kalinya diselenggarakan berkat kerjasama antara Asosiasi Eksporti dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI), Mediatama Event, Vespa, dan Behaestex, serta sejumlah media partner.Untuk tahun ini, INACRAFT mengusung Sulawesi Selatan sebagai ikon besar dengan tema The Authentic South Sulawesi.Di INACRAFT berbagai macam produk hasil kerajinan tangan-tangan lokal ditampilkan, termasuk produk unggulan dari Kota Bekasi. 

Ketua Dekranasda Kota Bekasi juga berkesempatan mengunjungi booth produk pengrajin Kota Patriot, berbagai produk ditampilkan.“Kota Bekasi memiliki kesempatan yang sangat luar biasa, hadir dan dapat menunjukan hasil produk terbaiknya di ajang bergengsi ini. Menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto Lanjut Wiwiek mengajak berbagai pihak untuk memiliki rasa kebanggaan akan produk lokal dan membantu memajukan serta membangkitkan pasar produk lokal.
“Hasil pengrajin kita, kualitasnya sudah sangat bagus dan keren.

 Mampu bersaing dengan produk luar, serta memiliki ciri khas tersendiri yang justru menjadi daya tarik. 

Tentunya pemerintah turut mendukung serta konsisten dalam mendorong kemajuan para pengrajin lokal. Dan bersama kita majukan dan mendorong produk lokal ini untuk bangkit dan memiliki ruang lebih dipasar nasional maupun Internasional, bangga membeli serta menggunakan produk hasil karya bangsa sendiri terutama Kota Bekasi,” tutup Wiwiek Hargono Tri Adhianto. 







(EZ)( GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar