Sudah seharus nya Ketua Koni dipimpin oleh Pelaku Olah Raga

Februari 06, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .  COM ,-- 

Selasa 07 Febuari 2023 ,--
KOTA   --   BEKASI - 

Saat di jumpai Simak Berita News .com  Wirajul Zalukhu Gea S.E sangat Siap menghadapi Pemilihan Ketua KONI mendatang yang akan di adakan pada tanggal 22/2/2023 .

Beliau sudah mengambil Formulir untuk Pencalonan diri nya  .,Yang rencana besok Rabu  08/2 /2023 akan mendaftar kan Pencalonan Diri nya .

Selain sosok Riad Osca Chalik yang menyatakan akan mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Ketua Harian Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi, Wirajul Zalukhu Gea pun ikut muncul kepermukaan, kepada media - media dia menyatakan kesiapannya mendaftarkan diri untuk menggantikan Abdul Rosyad Irwan memimpin KONI Kota Bekasi kedepan, dan klaim sudah mendapat dukungan untuk maju dari 10 Cabang Olahraga.."Tujuan saya mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Bekasi tidak lain untuk memajukan dunia olahraga di kota patriot," kata Wirajul Zalukhu Gea dengan lantang, Selasa (07/2/2023).

Pria yang akrab disapa Bang Wira itu pun menyatakan ,saat ini sudah 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang siap mengusung dirinya untuk maju mencalonkan diri. 

Wira saat Usianya baru berumur 19 Thn sudah menjadi Petinju .

Namun ia menyatakan, sejauh ini banyak dukungan moral untuk dirinya agar ikut pecalonan bursa Ketua Umum KONI Kota Bekasi periode 2023 s.d 2027 mendatang."Apalagi nanti 2026 mendatang kita akan menghadapi Porprov, dan salah satu nya Kota Bekasi akan menjadi tuan rumah.

 Dan dalam rencana pencalonan saya sudah 10 Cabang Olahraga yang siap mengusung dan memenangkan saya menjadi Ketua,"ucapnya kepada Simak Berita News .Com.

Begitu juga ditanya oleh Simak Berita kepada beberapa Pengamat Olah raga Mereka sepakat memang seharus nya Ketua Koni ini di Pimpin oleh Pelaku Olah raga itu sendiri agar Olah raga terutama KONI akan lebih Maju dan lebih Baik.

Lebih lanjut, Bang Wira pun menjelaskan jika dirinya terpilih, akan meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dilakukan Abdul Rosyad Irwan dalam 2 periode kepemimpinannya.“Menjadi Ketua Umum KONI Kota Bekasi merupakan bentuk dedikasi seseorang untuk olahraga, dan itulah mendorong saya mecalonkan. 

Intinya kita semua harus menjalin sinergitas dengan para atlet dan Cabang Olahraga yang ada,"ungkapnya dengan tegas.Terkait anggaran KONI Kota Bekasi yang hampir mencapai Rp 30 Miliar, dirinya menyatakan akan memaksimalkan sarana dan prasaran untuk Cabang Olahraga (Cabor) yang ada saat ini.

 Walaupun ia tidak menutup diri untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Kota Bekasi maupun Provinsi Jawa Barat."Untuk melengkapi sarana dan prasarana yang diperuntukkan untuk Cabang Olahraga tentu kita tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah, dan kita harus membangun kerjasama yang baik antara stake holder yang ada,"tuturnya.




( GEOFFREY . M ).


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar