Pemkot Bekasi Komitmen Pengelolaan Informasi Publik Terus Meningkat

Februari 06, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 06 Febuari 2023 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Kabag Humas Kota Bekasi Amsyiah. 

Pemerintah Kota Bekasi terus berkomitmen agar pelayanan publik dapat terus ditingkatkan oleh semua perangkat daerah. 

Tak terkecuali pada bidang informasi bahwa semua perangkat daerah terus mensosialisasikan dan menginformasikan setiap kegiatan dan program-program pada media komunikasi berupa website dan media sosial pemerintah.  

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Amsyiah mengatakan informasi dapat diakses melalui website perangkat daerah hingga kelurahan di Kota Bekasi dan di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter.  

Menurutnya pengelolaan website dan media sosial perangkat daerah telah baik dilaksanakan dan perlu lebih ditingkatkan. 

"Informasi dapat diakses melalui kanal-kanal yang disediakan untuk dapat diakses masyarakat seperti website dan media sosial. 

Disana masyarakat dapat mengetahui informasi dan kebijakan yang ada termasuk sarana pengaduan publik", ungkap Amsyiah, Senin, (6/2/2023). 

Untuk sarana pengaduan publik, Pemkot Bekasi memiliki Call Center Kota Bekasi di nomor 1500444 yang dapat diakses 1x24 jam oleh masyarakat. 

Call center Kota Bekasi dikelola Diskominfostandi Kota Bekasi.Kabag Humas Kota Bekasi, Amsyiah juga mengatakan pada bagian Humas sudah dikelola dengan baik media sosial dan website yang dimiliki untuk menyampaikan program kebijakan dan kegiatan pimpinan daerah. 

"Ini berkat kerjasama tim humas dibantu subkordinator dan elemen masyarakat sehingga informasi yang disajikan rutin berjalan," ungkapnya. 

Pemerintah Kota Bekasi lanjut dia akan terus menguatkan fungsi infomasi publik yang dikelola masing-masing OPD.  

Untuk itu ia berharap perangkat daerah lebih sering menyajikan informasi melalui sarana media yang dimiliki ditunjang dengan SDM pengelola yang baik dan bertanggung jawab. "Kita harapkan semua OPD bekerja keras untuk menyajikan informasi yang jelas dan bermanfaat sehingga berdampak baik bagi masyarakat melalui media komunikasi yang dimiliki. Koordinasi internal terus dilakukan agar informasi yang dipublikasikan bermanfaat bagi masyarakat. 

Penyajian informasi kepada masyarakat juga bagian dari pelayanan publik dan operator media maupun pengelola juga mendapat suport yang baik," ungkapnya.





(GOENG)( GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar