Kolaborasi Pemkot Bekasi Dengan Jaringan Telusur Gelar Ruang Diskusi Kajian Kita

Februari 15, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 16 Febuari 2023 ,--
KOTA   --    BEKASI ,--
Pemerintah Kota Bekasi berkolaborasi dengan Jaringan Telusur menggelar kegiatan Ruang Diskusi Kajian Kita Mendengar dari Warga di Aula Kecamatan Jatisampurna pada Rabu (15/2) pagi kemarin .

Hadir pada kegiatan ini Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi Anim Imanuddin, Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Taufiq R Hidayat, Kapala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Amsiyah, Plt. Camat Jatisampurna Nata Wijaya dan Lurah se-Kecamatan Jatisampurna.

Dalam sambutannya ketua pelaksana Michael Lengkong menyampaikan bahwa Jaringan Telusur terdiri dari beberapa Media yang berkolaborasi dengan Pemerintah daerah untuk dapat menjaring aspirasi langsung dari warga masyarakat  dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dan nantinya kegiatan seperti ini akan diadakan di 12 kecamatan lainnya dengan beberapa kegiatan berupa Ruang Diskusi, Atraksi Seni Budaya, Bakti Sosial dan Bazar UMKM ujarnya Hari ini kegiatan dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama kami mengangkat  tema Pelayanan Publik Terpadu di Kecamatan dan  sesi kedua nanti kami akan mengadakan dialog interaktif dengan tema UMKM, Perijinan dan Permodalan tambahnya.

Asisten Pemerintahan Lintong Dianto Putra yang mewakili Plt. Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Kolaborasi Jaringan Telusur ini, karena untuk mensukseskan jalannya pelayanan publik tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi kolaborasi antara elemen masyarakat baik pers, ormas dan masyarakat diwilayah tentunya.

Upaya Pemkot Bekasi dalam percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di kecamatan adalah dengan selalu memotivasi camat dan perangkat kecamatan guna memiliki kinerja yang baik dan bersinergi dengan perangkat daerah atau stakeholder terkait dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat imbuhnya.

Pemkot Bekasi juga sambungnya mendorong kreatifitas dan inovasi serta sinergitas kinerja yang baik di kecamatan sehingga dapat bersama-sama berkomitmen mendorong kecamatan sebagai pusat pelayanan terdekat dengan masyarakat, sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dan pusat pertumbuhan ekonomi dan sosial budaya.

Selain itu yang dilakukan oleh Pemkot Bekasi dalam peningkatan pelayanan adalah dengan menyelenggarakan penambahan waktu layanan malam hari dan pelayanan jemput bola bagi warga berkebutuhan khusus pungkasnya.

Diakhir sambutannya Asisten Pemerintahan ini menyampaikan harapan agar ruang diskusi ini dapat memberikan saran dan masukan yang membangun sehingga Pemkot Bekasi dapat meningkatkan kualitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik serta dituntut selalu mampu dan cepat beradaptasi dengan segala perubahan agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

Di kesempatan berbeda Camat Jatisampurna Nata Wijaya menyampaikan bahwa di Kecamatan Jatisampurna memiliki program pelayanan Peselam Jasam yaitu Pelayanan Senin Malam Jatisampurna yang di buka sejak pukul 16.00 s.d 20.00 WIB.

Saya berharap inovasi yang telah kita buat dapat bermanfaat untuk warga dan dengan kegiatan ini kami mendapat saran dan masukan dari warga masyarakat sehingga kami dapat memaksimalkan pelayanan untuk warga masyarakat.





(GIE)( GEOFFREY .M )







Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar