DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN BANTUL JALIN KOMUNIKASI DENGAN DISNAKER KOTA BEKASI

Februari 16, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Kamis 16 Febuari 2023 ,--
KOTA    --     BEKASI ,--

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul beserta Forum Komunikasi BKK SMK Kabupaten Bantul mengunjungi Disnaker Kota Bekasi dalam rangka studi komparasi terkait peningkatan kapasitas dalam melaksanakan sinergitas penempatan tenaga kerja di ruang Lembaga Kerja Sama Tripratrit.

 Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan kesempatan Tenaga Kerja, Lilis Kusbandiah  beserta staf dan jajarannya. 

Pimpinan rombongan selaku Kabid. Penempatan Disnaker dan Transmigrasi Bantul, Risma menjelaskan maksud dan tujuan. " Kedatangan kami ke Kota Bekasi untuk mengetahui bagaimana sistem rekrutmen dan juga untuk bersilaturahmi dengan memperluas jaringan agar tugas kami menjadi lebih efektif dan efisien dalam proses penyaluran tenaga kerja "Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan Kabid. 

Penempatan dan Perluasan kesempatan Tenaga Kerja, Lilis Kusbandiah. " Alhamdulillah, Disnaker Kota Bekasi telah berhasil mencapai Target kepala daerah dengan menyiapkan 150.000 lowongan kerja bagi masyarakat Kota Bekasi tercapai, tercatat sudah 150.688 pekerjaan yang sudah disalurkan, namun untuk laporan lebih lanjut masih menunggu dari BKK yang tersebar di Kota Bekasi "Sedikit tambahan informasi bahwa Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) memiliki tugas yang cukup penting dalam memastikan penyaluran tenaga kerja berjalan efektif bagi para pencari kerja (pencaker). 

"Selain adanya BKK, Disnaker juga memiliki inovasi dengan memberikan pelayanan AK. 

1 yaitu kartu angkatan kerja pertama bagi masyarakat pencaker di Mall Pelayanan Publik  (MPP) di  BTC Bekasi Timur, gerai pelayanan publik pondok gede dan Cibubur.Data yang sudah terintegrasi akan masuk kedalam aplikasi SIKAT (sistem informasi ketenagakerjaan terpadu) dan bisa diakses mempermudah para pencaker dalam melakukan pendaftaran secara online.

 Menurutnya, Perusahaan di Kota Bekasi cukup banyak namun apakah anak-anak kita memenuhi persyaratan yang diajukan oleh sebab itu kita harus membekalkan dengan pembentukan karakter / character building agar siap terjun ke dunia kerja maupun wirausaha. Bergantian menambahkan, Ketua Forum BKK Kota Bekasi, Suharyanto menjelaskan bahwa Pembentukan karakter sangat penting dalam mempengaruhi nilai dalam perekrutmen tenaga kerja. " BKK Kota Bekasi beroperasi di 1.600 perusahaan dan salah satu Model Rekrutmen yang dilakukan adalah memiliki tempat yang representatif karena industri memiliki beberapa kriteria yang harus dipenuhi " Tutupnya. 

Acara dilanjutkan  dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemerintah Kota Bantul. 





(DRO)(GEOFFREY . M )







Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar