Kreative Bermain Lato-Lato, Asrinal Guru SMP Negeri 1 Merangin Propinsi Jambi Viral

Januari 10, 2023
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Rabu 11 Januari 2023 ,--
MERANGIN -- JAMBI

Permainan lato-lato saat ini memang menjadi sebuah permainan yang sangat asyik untuk dimainkan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai permainan ini. 

Bahkan, mainan lato-lato yang tengah viral tersebut turut merambah hingga ke Kabupaten Merangin, Propinsi Jambi. 

Tidak sedikit terlihat anak-anak dan orang dewasa suka bermain lato-lato. 

Begitu juga dengan pengaiz rezeki, hadirnya lato-lato yang diketahui sudah ada sejak zaman dulu kala itu, menjadi keuntungan tersendiri bagi para pedagang mainan tersebut. 

Berbicara tentang main latto-latto, salah seorang guru senior SMP Negeri 1 Merangin, Asrinal S.Pd,M.M, saat ini tengah viral dengan kreatifitasnya memainkan lato-lato. 

Lewat tutorial videonya yang diunggahnya di media sosial, Asrinal viral hingga masuk Ke Stasiun Televisi Swasta Nasional.

 Lewat tutorialnya, Asrinal menujukkan kreatifitasnya  bermain lato-lato yang tidak bisa dimainkan pada orang umumnya. 

Yang mana,  Asrinal menunjukkan permainan lato-lato dengan cara baru seperti dilantai. 

Dikonfirmasi media ini Asrinal mengatakan, tutorial bermain lato-lato hanyalah sebuah hiburan dan tidak ada bermaksud lain. "Hanya sekedar hiburan, bahwa bermain latto-latto itu tidak hanya dimainkan dalam satu cara. 

Karena banyak cara baru sehingga main lato-lato lebih asyik dan nyaman,"katanya. 

Asrinal mengakui, latto-latto sudah ada sejak tahun 1960-an. Pria asli ranah minang tersebut menyebutkan dahulu permainan itu disebut "Takak-Takak" sesuai bahasa daerah Sumatera Barat.

 "Saya lahir tahun 1963 pada masa itu sekitar tahun 1970 an permainan itu sudah ada dan saya mencobanya,"ujarnya. 

Asrinal juga mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat dirinya diundang salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta. "Ya, saya sudah dihubungi pihak stasiun televisi, mohon doanya dalam waktu dekat saya akan berangkat,"harapnya.

 Asrinal juga bakal menerapkan lato-lato sebagai media pembelajaran disekolah. 

Seperti pembelajaran fisika, matematika, dengan gerak dari lato-lato tersebut. "Insya alloh kita jadikan media ajar disekolah,"ucapnya. 

Terpisah, menanggapi viralnya kreatifitas lato-lato salah satu gurunya tersebut, Ismalinda Kepala SMP Negeri 1 Merangin mengatakan, sangat mendukung apabila gurunya tersebut menerapkan permainan lato-lato sebagai media pembelajaran disekolah. "Saya minta bukan hanya sekedar permainan saja, tapi sebagai media pembelajaran saya lebih setuju,"terangnya. 

Ditanya apakah boleh bermain lato-lato disekolah Ismalinda menegaskan, bahwa tidak diperbolehkan bermain latto-latto disekolah. 

Karena dapat menganggu aktifitas belajar siswa. "Selama jam pelajaran berlangsung tidak boleh bermain lato-lato. Kecuali lato-lato dijadikan sebagai media pembelajaran saya setuju dan itu ada waktunya tersendiri,"pungkasnya.



(yaz)


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar