Ikuti Kirab Kebangsaan Satu Abad NU, Plt. Wali Kota Bekasi Beri Apresiasi Sebagai Wujud Persatuan Indonesia

Januari 29, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Minggu 29 Januari 2023 ,--
KOTA  --  BEKASI ,--

Bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di ruas Jl. A. Yani, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadiri Kirab Kebangsaan Satu Abad Nadhatul Ulama pada Minggu, 29 Januari 2023.

Memulai rangkaian acara dengan shalat subuh berjamaah dan istighosah di masjid lingkungan kantor Pemerintah Kota Bekasi.  Tri Adhianto hadir bersama Dandim /0507 Bekasi, Luluk Setyanto, dan unsur Polres Metro Bekasi Kota mewakili Kapolres, serta para Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah se- Kota Bekasi.

Hujan yang turun tidak mengurungkan semangat Tri Adhianto beserta seluruh peserta yang hadir untuk terus melanjutkan Kirab. Adapun peserta kirab terdiri dari para petinggi PCNU Kota Bekasi, para ulama NU, para simpatisan NU, dan para santri dan santriwati NU yang dimeriahkan dengan penampilan marching band dari unsur Kodim 0507/Bekasi dan barisan defile dari unsur Polres Metro Bekasi."Merupakan sebuah wujud nyata persatuan Indonesia, dimana antara satu unsur dengan unsur lainnya, baik dari TNI, Polri, Pemerintah, para ustad. dan ustadzah, dan para santri, berkolaborasi untuk mempererat persaudaraan pada momen Kirab Kebangsaan dan saya sangat mengapresiasi adanya gelaran ini," ujar Tri Adhianto saat sambutannya. 

Selain apresiasi, Tri Adhianto pun berpesan agar selalu menanamkan sikap nasionalisme di hatu para simpatisan setia NU dan agar selalu berperan dalam menjaga keutuhan NKRI. "Taat pada ajaran Agama tentunya sebuah kewajiban bagi kita semua umat Islam, namun harus sejalan dengan sikap cinta Tanah Air dan Bangga Berbangsa Indonesia agar persatuan dan kesatuan Negara tetap terjaga, serta bersama beperan untuk mencegah perpecahan antar sesama Warga Negara Indonesia," tambah Tri.

Terakhir, Tri pun menyampaikan, "Pemerintah Kota Bekasi akan selalu mendukung segala kegiatan positif yang PCNU Kota Bekasi gaungkan. Insya Allah akan kami fasilitasi dengan baik segala urusannya, salah satunya seperti gelaran hari ini, dan kami tidak menutup kemungkinan untuk kembali bekolaborasi di gelaran mendatang," pungkas Tri.





(ST)( GEOFFREY . M )





Adv /Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar