Berita Kejutan Awal Tahun dari PLT Wali Kota Bekasi Dr .Tri Adhianto, Reny Dicopot dari Jabatan Strategisnya Sebagai Sekda, Benarkah Alasan Kinerja ?....

Januari 03, 2023
SIMAK BERITA NEWS   .   COM  ,--

Selasa 03  Januari 2023 ,--
KOTA  --  BEKASI  ,--

PemerintahanKejutan Awal Tahun dari Tri Adhianto, Reny Dicopot dari Jabatan Strategisnya Sebagai Sekda, Benarkah Alasan Kinerja?Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawati ,  Mengejutkan, tak ada angin tak ada hujan, tiba tiba Jabatan Reny Hendrawati sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi dicopot oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. 

Reny dimutasi menduduki jabatan yang tidak lagi strategis hanya sebagai staf ahli Pemkot Bekasi Selanjutnya untuk mengisi jabatan Sekda Kota Bekasi yang sudah tidak dipegang Reny lagi. 

Tri Adhianto menunjuk Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Junaedi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Bekasi.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi, Nadih Arifin ketika dikonfirmasi mengenai penggantian Jabatan Reny sebagai Sekda, Selasa (3/1/2023), membenarkan posisi jabatan Sekda Kota Bekasi yang dijabat Reny Hendrawati mengalami pergantian.

Ketika ditanya alasan penggantian, Nadih menjawab, karena alasan evaluasi kinerja yang dilakukan sebelum dirinya menjabat BKPSDM.

Menurut Nadih, Sebenarnya tahapan pergantian Sekda Kota Bekasi itu sudah lama dilakukan, jadi sifatnya bukan dadakan seperti yang diasumsikan media.“Evaluasi kinerjanya sudah lama, baru sekarang ini hasilnya diputuskan, Saat ini Reny Hendrawati ditempatkan sebagai staf ahli di Pemerintahan Kota Bekasi,” ungkap Nadih. 

Selanjutnya, lanjut Nadih, kursi jabatan Sekda Kota Bekasi diisi oleh Plh Sekda Junaedi yang masih bertugas sebagai Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru).“Terhitung saat, Senin (3/1/2023) Pak Junaedi ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Bekasi. 

Namun, untuk definitif Sekda masih proses,” ucapnya.

Namun ketika didesak lagi wartawan soal alasan pergantian Reny apakah diduga karena tersangkut kasus korupsi Mantan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi? Kepala BKPSDM buru buru menjawab “Wah, kalau soal itu saya no-comment bang,” jawabnya singkat.

Reny Hendrawati yang anak seorang seorang politisi senior Partai Golkar sebagaimana diberitakan, sewaktu menjabat Sekda Kota Bekasi pernah beberapa kali dipanggil KPK untuk dimintai keterangan terkait pengembalian uang yang diterimanya dari mantan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen ke KPK.,memang sempat pada tadi siang dari Simak Berita News.Com dan Global Satu ingin mengkompermasi dengan Ka BKPSDM Nadih terkait dengan di mutasi nya  Sekda tapi beliau
( Nadih) sedang tidak berada ditempat .


di lansir  dari :  Seputar Publik .Com


Editot : GEOFFREY . M  ,--

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar