Unjuk Kebolehan Pawai Budaya HUT Merangin Ke-73, SMP 2 Merangin Raih Penghargaan

Desember 20, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM ,--

Selasa 20 Desember 2022 ,--MERANGIN -- JAMBI ,--

Kehadiran SMP Negeri 2 Merangin  dipawai Budaya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Merangin Ke-73 Tahun patut diapresiasi. SMP binaan Elfita Rosalina itu, mampu memberikan yang terbaik dengan unjuk kebolehan lewat anak didik mereka. Dalam acara ini, Kontestan SMP Negeri 2 Merangin menampilkan aksi Drum Band hingga kostum budaya adat tradisional.

Bertemakan "SMPN 2 Merangin ikut Melestarikan Budaya Merangin Kalau Bukan Kita Siapa Lagi" anak didik Elfita Rosalina tampil memukau diiringi riuh tepuk tangan para penonton. 

Selain itu, dibarisan depan anak didiknya menampilkan pakaian adat khas Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, dipadukan dengan pakaian kreasi batik Jambi dan pakaian adat lainnya. 

Kepala SMP Negeri 2 Merangin, Elfita Rosalina, saat dibincangi media ini mengatakan, SMP Negeri 2 Merangin selalu aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan pemerintah terutama dalam pawai pembangunan maupun budaya.

 Menurutnya, pawai budaya yang berpanitiakan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Merangin sangat menarik perhatian pihak sekolah dalam unjuk kebolehan siswa-siswinya. "Terima kasih pemerintah Merangin dan Dikbud Merangin, bagi kami ini adalah momen yang berharga bagi anak didik kami,"katanya. 

Keikutsertaan SMP Negeri 2 Merangin dalam pawai budaya tersebut, tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara dirinya bersama majelis guru. 

Bahkan dengan semangatnya SMP Negeri 2 Merangin memberikan pertunjukan yang baik hingga mendapatkan sertifikat penghargaan dari pemerintah Merangin. "Apa yang kita peroleh pada hari ini, kita persembahkan untuk sekolah dan masyarakat Tabir pada umumnya. 

Bagi saya ini adalah prestasi yang tidak bisa dilupakan,"ujarnya. Disamping itu, peraihan prestasi tersebut tidak terlepas dari semangat dan kerja keras bersama majelis guru. 

Hal ini dapat dilihat dari kegiatan ekstrakulikuler yang aktif dilaksanakan disekolah."Melalui kegiatan ektrakulikuler kami menyeleksi siswa berbakat disekolah. 

Bagi siswa berbakat kami latih, kami bina semaksimal mungkin sampai siswa itu mendapatkan prestasi jika ada perlombaan antar sekolah,"pungkasnya.


(yaz).


Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar