PEMERINTAH KABUPATEN GOWA STUDI BANDING PENGELOLAAN ASET TANAH DI KOTA BEKASI

Desember 09, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Jumat 09 Desember 2022 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Pemerintah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait peningkatan penatausahaan aset daerah yang menangani penanganan masalah pertanahan. 

Turut hadir pada Acara kunjungan kerja ; Kabid. Pertanahan Disperkimtan, Teti Handayani, Kabid. 

Aset BPKAD, Rosa beserta Sub. Koordinator dan jajarannya di ruang rapat Disperkimtan Kota Bekasi, Jum'at (09/12/22). 

Pemimpin rombongan sekaligus Kadisperkimtan Kab. Gowa, Abdullah bersama rombongan menggunakan pakaian batik dengan ukiran wajah pahlawan nasional, Syekh Yusuf. 

Pada sambutannya, Abdullah menjelaskan kedatangannya ke Kota Bekasi  untuk belajar banyak terkait pengadaan aset tanah, " Kami melihat capaian pengamanan aset Kab. 

Gowa belum mencapai 50 persen  sedangkan Kota Bekasi memiliki tingkat capaian penataan aset daerah yang lebih baik " Beliau berharap agar pada kunjungannya dapat menjadi ilmu dan bisa ditetapkan di daerahnya nanti.

 Selanjutnya, bergantian memberikan sambutan mewakili Pemerintah Kota Bekasi Kabid. Disperkimtan, Teti Handayani menyambut kedatangan rombongan. " Terima kasih dan selamat datang kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa yang memilih melakukan studi komparatif disini berkaitan dengan tujuan, Disperkimtan selalu berkoordinasi dengan BPKAD dan pihak terkait karena pengamanan aset tanah mencangkup beberapa lintas sektor "Pada acara yg sama, Kabid. Aset BPKAD Rosa memberikan paparan tentang pengelolaan aset/ BMD yang ada di Kota Bekasi dan menggambarkan perjalanan panjang memiliki nilai evaluasi pengelolaan BMD di angka 94% berdasarkan penilaian MCP KPK. "Salah satu cara meningkatkan nilai evaluasi dengan koordinasi yang baik antar OPD terkait baik horizontal maupun vertikal seperti kantor BPN, Kejaksaan (dalam rangka pendampingan) dan unsur terkait lainnya. 

BPKAD  aktif dalam melakukan pengamanan aset khususnya proses sertifikasi BMD, karena kepala daerah kami memiliki target sesuai dengan Renstra BPKAD. Salah satu upaya paling dasar adalah komitmen dari kepala daerah mengarahkan langsung agar mempercepat dengan koordinasi dengan BPN dan juga berkantor sehari untuk memonitor langsung progres sertifikasi.Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kab. Gowa. 





(DRO)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar