Jalan Terang, Islamic Center Bekasi KH Noer Ali Segera Terwujud

Desember 09, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Jumat 09 Desember 2022 ,--
KOTA    --    BEKASI ,--

Pelaksana tugas(Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto segera realisasikan perjanjian kerjasama Islamic Center Bekasi. 

Hal tersebut diungkapkan Tri Adhianto disela-sela ziarah ke Makam KH Noer Ali, Ponpes At Taqwa Putri, Ujung Harapan Babelan.“Alhamdulillah bertepatan dengan hari Haul Pahlawan Nasional KH Noer Ali ke 32, guru besar kita. 

Ziarah sekaligus silaturahmi dengan sanak kerabat dan berdiskusi terkait penyelesaian Islamic Center Bekasi, ini segera diselesaikan payung hukumnya,” ujar Plt Wali Kota BekasiLanjut Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, Islamic Centre Bekasi adalah bukti sejarah dari seorang kiyai yang menggagas ide untuk seorang Bupati. 

KH Noer Alie menyampaikan  gagasan, bupatinya H Suko Martono Sami’na Wa Atho’na dengan gagasan itu. Sinergi dua kekuatan umat inilah yang melahirkan Islamic Centre Bekasi. Ini keharmonisan antara ulama dan umaro.Tentunya Islamic Center merupakan sebuah perjalanan sejarah besar, ini memiliki nilai spiritual yang tinggi. 

Bisa dipahami dakwah yang makin banyak tantangan, kehidupan sosial yang makin matrialistik, hedonistic dan hidup dalam suasana disharmony. Pastinya berdakwah menuntut banyak kekuatan dan kecakapan. Perkembangan Islamic Center merupakan pusat kajian keilmuan Islam, informasi dan melahirkan tokoh-tokoh cendekiawan.“Islamic memiliki perjalanan sejarah Bekasi, memiliki nilai spiritual yang tinggi, menjadi pusat kajian keilmuan, informasi dan melahirkan tokoh cendekiawan. Islamic merupakan pusat dari umat Islam, menjadi milik umat yang ada di Kota Bekasi, tentunya ini menjadi simbol dari keberagaman serta keharmonisan,” jelas Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Sementara, Dewan Pembina At Taqwa KH Abid sangat mengapresiasi dengan niat baik dari Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, turun tangan dalam penyelesaian payung hukum kerjasama Pemerintah Kota Bekasi dengan Yayasan Islamic Center KH Noer Ali.“Alhamdulillah, panjang menunggu dan tentunya ini menjadi jalan terang, berita menggembirakan bagi umat Islam, karena selain warisan sejarah, Islamic Center ini merupakan milik umat Islam yang ada di Bekasi.

 Sangat apresiasi tentunya kedepannya ini akan disegerakan prosesnya,” tutup KH AbidHadir mendampingi Plt Wali Kota Bekasi, Asisten Daerah II Inayatullah, Kepala Bagian TU Priyadi, Kepala Bapenda Arif, pengurus At Taqwa.




 (EZ)( GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar