SEMESTA BERENCANA Di Kecamatan Jatisampurna, Plt. Wali Kota Berharap Titik Terang Solusi Permasalahan Ditindak Secara Sigap.

November 02, 2022
SIMAK BERITA NEWS    .    COM ,--

Rabu 02 November 2022 ,--
KOTA     --     BEKASI ,--

Program Sehari Mencari Solusi Bersinergi dan Terencana (SEMESTA BERENCANA) Di Kecamatan Jatisampurna yang digelar di aula Kantor Kecamatan Jatisampurna yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Waka Polres Metro Bekasi Kota, dan Dandim 0507 Bekasi yang juga di dampingi Plt. Camat Jatisampurna Nata Wirya beserta Lurah se Kecamatan Jatisampurna.

Para warga yang sangat antusias dalam mencari solusi guna untuk menanggapi permasalahan dari para warga di hadiri dari perwakilan RT dan RW, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, kepemudaan dan juga beberapa warga yang ingin menanyakan mengenai wilayah.

Kepala Perangkat Daerah yang dihadiri yakni Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawaty, Kepala Dinas BMSDA, H. Abdillah, Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufik Rahmat, Kepala Dinas Pendidikan, Uu Saeful Mikdar, dan Asisten Pemerintahan, Lintong Dianto Putro.

Beberapa permasalahan salah satunya ialah terdampak pada banjir di wilayah, karena mengenai curah hujan yang tinggi para warga mengeluhkan mengenai masalah banjir. 

Titik banjir telah dipaparkan oleh Plt. Camat Jatisampurna dan langsung disolusikan kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi (BMSDA) untuk melakukan tindak lanjut atas perintah dari Plt. Wali Kota Bekasi untuk meninjau langsung di daerah titik banjir wilayah Jatisampurna.

Ditambah dengan salah satu keluhan dari RW di Kelurahan Jatikarya bahwa pelayanan warga untuk langsung sigap karena keluhan tersebut langsung datang dari warga, Tri Adhianto langsung merespon agar para Lurah di wilayah untuk melakukan pelayanan prima kepada warga dan tidak bertele tele untuk menemukan solusinya."Kita adalah abdi negara, yang intinya melayani masyarakat apapun kebutuhannya, langsung respon, dan kita miliki satgas Pamor yang diturunkan untuk menjembatani warga kepada Pemerintah, semua kebutuhan pelayanan administrasi warga bisa kita lakukan dengan cepat." Kata Tri Adhianto.

Waka Polres Metro Bekasi(RAMA) juga mengangkat permasalahan di wilayah yakni tanggapan mengenai keamanan di wilayah, yang mengatakan bahwa hal hal yang penjagaan di wilayah itu tugas bersama, mari dilakukan pencegahan di wilayah untuk keamanan dan kenyamanan. 

Solusi mengenai keamanan yakni dengan membentuk penutupan portal di wilayah, dan bisa melangsungkan dengan adanya CCTV di tiap titik yang bisa terpantau."Kita bisa proteksi kan mengenai keamanan dan kenyamanan di wilayah masing masing, jika menemukan kecurigaan segera laporkan ke Polres Metro Bekasi Kota, dan di masing masing wilayah ada Binmaspol dan Babinsa yang diperintahkan untuk sigap dengan keamanan dan ketertiban di wilayah." Kata Waka Polres Metro Bekasi Kota.

Dilanjutkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi, bahwa program Semesta Berencana ini kana terus bergulir di tiap Kecamatan karena ini menjadi ajang silaturahmi dengan para tokoh masyarakat juga untuk mengetahui apa saja yang harus dibenahi di wilayah dengan solusi dari Pemerintah Kota Bekasi.

Mengenai pelayanan administrasi kependudukan untuk warga, Plt. Wali Kota juga menerangkan bahwa Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi telah membuka pelayanan diruang terbuka dengan beberapa kesepakatan yang telah di tandatangani diantaranya Stasiun Bekasi dan Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi.Plt. Wali Kota berharap kepada Kepala Perangkat Daerah yang terkait adanya permasalahan di wilayah agar langsung menjawab keluhan keluhan tersebut, demi mengusung Visi Misi Kota Bekasi dan menjadikan Kota Bekasi yang Keren.





(Ndoet)(GEOFFREY . M )






Adv / Humas Kota Bekasi,--




Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar