PJ BUPATI BEKASI BERPESAN KEPADA 69 ORANG PANWASCAM YANG BARU DI LANTIK

November 16, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .    COM ,-- 

Jumat 28 Oktober 2022 ,--KABUPATEN - BEKASI ,--

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Bekasi di hotel Sunerra-Antero, Cikarang Utara, pada Jumat (28/10).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Sekda Dedy Supriyadi, menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Bekasi di hotel Sunerra-Antero, Cikarang Utara, pada Jumat (28/10).

Dani Ramdan meminta kepada 69 orang Panwascam yang dilantik agar memegang teguh prinsip Netral, Independen dan Profesional dalam menjalankan rangkaian Pemilu Serentak tahun 2024.Sama seperti PNS, maka PNS punya NIP, Anda juga harus NIP, apa bedanya punya NIP dan harus NIP ? Kalau kami ini Nomor Induk Pegawai sama kami juga harus NIP, yaitu Netral, Independen, Profesional, jadi sama-sama penyelenggara, kami penyelenggara negara, anda penyelenggara Pemilu, jadi prinsipnya NIP saja ingat-ingat, papar Dani Ramdan.

Dani berharap kepada seluruh peserta yang dilantik agar memenuhi komitmen sesuai dengan Pakta Integritas yang ditandatangani bersama.

Hal ini, menurutnya, merupakan kewajiban yang sudah dimandatkan Kemendagri, yaitu sebagai Penjabat Bupati agar menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024 dan meningkatkan kualitas hasil Pemilu seperti kenaikan partisipasi pemilih di Kabupaten Bekasi.

Maka tanda kualitasnya kita tetapkan tiga, yang pertama tingkat partisipasi pemilih, memang ini titik beratnya di KPU  nanti bersama dengan Pemkab bagaimana masyarakat memiliki hak pilih semaksimal mungkin menggunakan hak pilihnya di hari pencoblosan, agar meningkat dari Pemilu, Pilkada sebelumnya, tuturnya.

Selain itu, menurut Dani adalah kualitas penyelenggara Pemilu dengan landasan nilai demokratis dan damai.Jadi peserta atau pemilihnya hadir memilih, kemudian kualitas Pemilunya memang harus demokratis dan damai, jujur adil dan seterusnya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, ungkapnya.Melalui kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi dengan supprot Pemkab akan meningkatkan harkat dan martabat masyarakat sehingga mampu melahirkan calon anggota legislatif, calon kepala daerah presiden, yang berkualitas sesuai dengan pilihan masyarakat.Karena ciri dari masyarakat maju dan modern itu adalah ketika transisi kekuasaannya berlangsung secara damai dan demokratis, tandasnya (R1)




(GEOFFREY . M ).



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar