PD IWO Merangin Turun Kejalan, Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur

November 29, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Selasa 29 November 2022 ,--                   MERANGIN -- JAMBI ,--

Sebagai wujud kepedulian antar sesama warga yang terkena musibah bencana gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu, Pengurus Daerah (PD)  Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Merangin, melakukan aksi sosial turun kejalan melakukan  penggalangan dana Selasa, (29/11/2022).

Gempa yang mengakibatkan warga setempat meninggal dan luka luka itu, turut dirasakan kesedihannya bagi IWO Kabupaten Merangin.

Seperti diketahui, kerugian material yang dialami akibat gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo memporakporandakan bangunan, seperti rumah warga, fasilitas umum, akses jalan, dan lain-lainnya.  

Melihat kondisi itu, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Merangin yang didalamnya gabungan dari Media Online di Merangin turun ke jalan menyasar pengguna jalan yang melintas, Selasa, (29/11/22).

Berlokasi di taman Bujang Upik depan Kantor Bupati Merangin dan menyisir ke beberapa kantor-kantor OPD setempat, nantinya hasil donasi yang terkumpul di hari ini langsung akan ditransfer ke nomor rekening yang menyalurkan bantuan ke warga Cianjur. "Galang donasi ini kami lakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian, kemanusiaan, mewakili dari rekan-rekan wartawan yang tergabung di IWO, atas bencana gempa yang menimpa saudara kita di Cianjur," ungkap Deno Charles selaku Bendahara IWO Merangin.

Melihat respon positif dari masyarakat, Deno Charles menyebut ia dan rekan-rekan yang lain akan melanjutkan kegiatan serupa, dengan menyasar lokasi strategis lainnya di wilayah Kabupaten Merangin. "Alhamdulillah masyarakat Kabupaten Merangin banyak yang merespon dan memberikan donasi. Terbukti, kami hanya beberapa jam saja sudah bisa mengumpulkan dana ratusan ribu rupiah,dan secepatnya akan langsung di kirim ke rekening yang menyalurkan bantuan ke warga Cianjur," tegasnya. 

Masih di lokasi yang sama, Sekjen IWO Merangin Ady Lubis juga menambahkan lewat kegiatan galang dana ini, ia berharap bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara yang ada di Cianjur.Dirinya merespon baik kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa, karena membuktikan masih adanya rasa saling peduli dan kemanusiaan.

Meskipun ia bersama rekan-rekan yang lain tidak memaksa atau mematok harus donasi berapa, dengan kata lain seikhlas dan semampunya, tapi harapan kedepan semakin banyak warga yang mau berdonasi. "Menyasar pengguna jalan, tadi saya melihat sendiri bagaimana warga menyisihkan rejekinya untuk ikut berdonasi. 

Ini tentu respon yang sangat baik, dan menunjukkan rasa kepedulian tinggi kepada saudara yang sedang berduka. 

Harapannya, warga Cianjur yang terdampak gempa bisa segera pulih dan bisa beraktivitas normal lagi," pungkasnya.



(yaz)



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar