Rangkaian Apel, Plt. Wali Kota Bekasi Tandatangani Nota Kesepakatan Peningkatan Pelayanan Publik Dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi.

Oktober 24, 2022
SIMAK BERITA NEWS   .   COM ,--

Senin 24 Oktober 2022 ,--
KOTA    --     BEKASI ,--

Pelaksanaan apel Senin pagi ini dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi mengenai sinergi peningkatan pelayanan publik terpadu bidang pendaftaran kependudukan dan pencatatan sipil di Kota Bekasi. 

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi secara bersama menandatangani perjanjian tersebut di Plaza Pemerintah Kota Bekasi.

Upaya Pemerintah Kota Bekasi dalam melakukan percepatan peningkatan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan untuk mempermudah pelayanan warga, Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi melakukan sinergitas dalam hal keperluan warga untuk melakukan pembuatan akte pernikahan di Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi. 

Dalam hal ini, warga tidak perlu repot untuk mengurus kebutuhan tersebut jika pasangan yang ingin menikah dan memiliki akte pernikahan bisa langsung mengurus di tempat yang disediakan.Plt. Wali Kota Bekasi mengapresiasikan untuk kerjasama ini yang pada pekan lalu juga telah melakukan percepatan adminduk pada PT. Kereta Api Indonesia yang bertempat di Stasiun Bekasi dalam hal yang sama, pada kantor Kementerian Agama Kota Bekasi telah dipersiapkan untuk kebutuhan warga."Dalam menghadapai persoalan mengenai administrasi kependudukan, beberapa sinergitas telah dilakukan, ini untuk warga Kota Bekasi agar mudah melakukan atau mengurus masalah administrasi, semoga kedepannya bisa tersinergitas semua baik di BUMN maupun BUMD yang ada di Kota Bekasi." Kata Tri.

Penyerahan penghargaan juga menjadi rangkaian pada apel kali ini, diantaranya ;1. Penyerahan penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, S.STP, M.Si sebagai 

Peringkat 1 kategori Kota pada Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dengan hadiah uang sejumlah Rp. 25.000.000,-  dan Short Course In Singapore dan ditambah dengan hadiah umroh dari Pemerintah Kota Bekasi).

2. Penyerahan penghargaan kepada Bank Sampah Alamanda Rawalumbu sebagai bank sampah terbaik binaan Pegadaian Indonesia.

3. Penyerahan hadiah lomba kader pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga Tingkat Kota Bekasi pada tahun 2022, diantaranya ;- 

Juara 1, Siri Alfiah (Kelurahan Padurenan Kecamatan Mustika Jaya)- 

Juara II, Nurmawati (Kelurahan Kaliabang Kecamatan Bekasi Utara)- 

Juara III, Suhesti (Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati)- 

Juara Harapan I, Nurlela (Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih)-

 Juara Harapan II, Sunarti (Kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur)- 

Juara Harapan III, Kurniati (Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat)

4. Penyerahan Bibit Cabai ke Kelompok Wanita Tani se-Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Tri Adhianto mengatakan untuk para pejabat baik esselon II maupun III dan IV untul terus mengembakan inovasi dalam bekerja, seperti yang kita tau, bahwa di Kota Bekasi sudah mendapatkan beberapa penghargaan di berbagai event Provinsi Jawa Barat salah satunya ialah Kecamatan Bekasi Timur.

 Diberikan kesempatan untuk belajar ke luar negeri yakni Singapura dan sebisa mungkin menuangkan di Kota Bekasi mengenai sistem negara disana.Untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kota Bekasi, Plt. Wali Kota Bekasi berpesan untuk selalu menciptakan inovasi juga, menghadapi antisipasi dalam kedepannya, KWT ini harus memiiki resesi ketahanan pangan, pertanian dan perikanan. 

Pada hari ini di tiap tiap KWT diberikan bibit cabai untuk segera di kembangkan dan berharap untuk meningkatkan pertanian."Kedepannya akan ada bibit terong dan bawang, saat ini dibagikan bibit cabai, kita kembangkan. 

Kita harus siap menghadapi situasi dan kondisi apapun, kita persiapkan solusi, ada beberapa lahan yang siap kita garap dalam usaha pertanian, terdapat di daerah Pondokgede, Bantargebang dan Mustika Jaya." Ujar Tri.

Selanjutnya, Tri Adhianto juga mengemukakan mengenai viralnya di media yang beredar mengenai super cepatnya internet di Kota Bekasi, sampai masuk dalam berita skala nasional. 

Ini merupakan wujud aksi yang harus kita pelihara, karena dengan berita seperti itu kita harus siapkan beberapa pemeliharaan seperti fasilitas diperbaiki untuk menjadikan kota Bekasi sebagai Kota yang modern.




(Ndoet)(GEOFFREY . M )





Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar