Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati hadiri Rakernis Komisi Informasi Tahun 2022

September 06, 2022
SIMAK BERITA NEWS  .  COM 

Selasa 06 September 2022 ,--
KOTA    --    BEKASI ,-- 

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati di dampingi Plt. Kepala Bagian Humas Diah Setiyawati hadiri giat Rapat Kerja Teknis Nasional ke-11 Komisi Informasi se-Indonesia Tahun 2022 yang diselenggarakan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia tanggal 5-7 September 2022 bertempat di Gedung Sate Kota Bandung, Jawa Barat.

Turut hadir dalam giat pembukaan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Ketua Komisi Informasi Pusat, Donny Yoesgiantoro, Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal, serta Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan Rapat Kerja Teknis Nasional ini sangatlah penting mengingat bahwa pentingnya koordinasi dan silaturahmi yang perlu senantiasa dibangun antara KI Pusat dan KI Provinsi/Kabupaten/Kota untuk berdiskusi menentukan arah kebijakan yang perlu diambil dalam Rapat Koordinasi Nasional Komisi Informasi se-Indonesia bagi kemajuan Keterbukaan Informasi di Indonesia."Pandemi menghancurkan banyak aspek serta tatanan zaman dan menyebabkan krisis ekonomi, krisis politik dimana-mana, namun kita semua harus pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam menghadapi masa ini salah satunya dengan cara mengadaptasi dan mengoptimalkan Digitalisasi seperti di Jabar Revolusi Digital. 

Saya harapkan dengan kita selalu mengedepankan keterbukaan informasi kita dapat menginformasikan lebih luas dan dapat membereskan masalah lebih cepat dengan dimensi keterbukaan yang lebih transpran". Ujar Ridwan"Tema Rakernis Tahun 2022 ini adalah  Akselerasi, Sinergi, dan Gerakan KIP Merespon Tantangan Zaman. 

Jumlah penduduk di Provinsi Jawa Barat kurang lebih ada 50 juta jiwa dan tidak mudah untuk mengaturnya tapi Jabar layak menjadi yang terbaik untuk indeks KIP. Relasi dan Koordinasi terus kami lakukan antara KI Pusat dan daerah guna untuk menyiapkan juga rakornas Oktober 2022 nanti" ujar Donny Yoesgiantoro Ketua KI PusatTurut bergantian, Ketua KI Jawa Barat, Ijang Faisal mengatakan dalam sambutannya pemilihan Kota Bandung Provinsi Jawa Barat sebagai tempat penyelenggaraan Rakernis ini bukan tanpa sebab namun dikarenakan keberhasilan yang telah menjuarai Survey KIP se Indonesia, Indeks KIP Tahun 2021 di urutan ke 3 serta Tahun 2022 menjadi 

Juara 1."Penghargaan yang telah diraih tentunya bukan untuk dijadikan ajang pamer namun dijadikan ini merupakan ajang spirit agar terciptanya Good Government. Terus berkoordinasi dan bekerjasama agar kesejahteraan ekonomi turut kita hadirkan". tandas Ijang


(Bon)( GEOFFREY . M )


Adv / Humas Kota Bekasi ,--



Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar